Pembinaan Kejam’iyyahan – Bimbingan dan Teknis Her-Registrasi Online Anggota Pemuda Persis

Dipublish pada 30 Mei 2016 Pukul 16:16 WIB

2114 Hits

Pada hari Ahad tanggal 29 Mei 2016 M bertepatan dengan 22 Sya’ban 1437 H pada pukul 9.00 WIB kemarin PP. Pemuda Persis mengundang perwakilan PC, PD dan PW Pemuda Persis se-Indonesia yang dihadiri kurang lebih 100 orang utusan. Untuk mengikuti acara Pembinaan Kejam'iyyahan yang mana di dalamnya itu PP. Pemuda Persis mempresentasikan program kerja tiap ketua dan bidangnya dan sekaligus sosialisasi pedoman jam’iyyah, dakwah dan administrasi.

Pedoman jam'iyyah disampaikan oleh Yayan Haryana, pedoman Dakwah oleh Gugum Gunawan, pedoman administrasi oleh Indra Muttaqien, dihadiri sekitar 100 org utusan dari tingkat PW, PD, PC se Indonesia.

photo_2016-05-30_16-26-31Pada saat itu juga PP. Pemuda Persis melalui bidang KOMINFO menyosialisasikan HER-Registrasi Anggota Pemuda Persis secara On-line yang setelah sekian lama dinanti-nantikan oleh anggota. Her-Registrasi On-Line adalahs alah satu poin yang menjadi amanah dari Muktamar Pemuda Persis pada bulan Desember 2015 silam.

Prosedur her-registrasi online masing-masing PC menunjuk satu admin / operator yang bertugas menginput data anggota yang telah dikumpulkan di PC nya sendiri setelah diberikan atau dikumpulkan dari PJ nya masing yang ada di wilayah PC tersebut. Kemudian setelah PC menunjuk adminnya maka admin tersebut diarahkan untuk membuka link registrasi yang telah disediakan oleh kominfo dengan cara registrasi user terlebih dahulu agar admin tersebut bias masuk untuk menginput data-datanya.

Dengan adanya sistem her-registrasi anggota pemuda persis online ini PP. Pemuda Persis berharap bisa menjawab tantangan di era digital yang sedang menjadi trending topic sekarang ini.

Dalam acara ini pula kominfo Pemuda Persis mengajak kepada para anggota yang memiliki ketertarikan (interest) dalam dunia IT (Programming, Designing, Internet Marketing dan Networking) untuk bersama-sama bergabung dengan kominfo dalam rangka memajukan Jam’iyyah yang kita cintai ini.

Walaupun her-registrasi online ini telah ada tapi proses penyerahan formulir fisik tetap harus dilakukan dan diserahkan kepada PP. Pemuda Persis dengan menyerahakan terlebih dahulu kepada PD masing-masing dan telah ditandatangani oleh Ketua PD nya.

Terakhir, sebelum penutupan Bimbingan dan Teknis her-Registasi online ini kominfo mengatakan bahwa tak ada gading yang tak retak. Tak ada system yang sempurna. Walaupun sistem ini sudah ada dan masih sangat sederhana sekali. Oleh karena itu kominfo mengajak semua admin menjaga kerahasiaan data ini supaya tidak dipergunakan oleh pihak-pihak yang tidak berkepentingan. “Mari kita majukan jam’iyyah ini dengan kemampuan yang kita miliki”. (Hendi Santika)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?