Pembinaan Kejamiyyahan PW Persis NTT

Pembinaan Kejamiyyahan PW Persis NTT

Dipublish pada 25 November 2018 Pukul 12:31 WIB

887 Hits

 

Kupang -- persis.or.id - Pembinaan kejamiyyahan yang dilakukan oleh PP Persis selama di provinsi Nusa Tenggara Timur selama sepekan 21 - 27 November 2018.

Ada beberapa Kabupaten dan Kota yang dikunjungi, diantaranya Kupang, Soe, Attambua, Malaka dan Alor.

Ini kunjungan yang kedua kali, kunjungan pertama mengunjungi Flores Timur, Adonara Barat, Adonara Timur, Larantuka, Larantuka.

Ihsan Setiadi Latief sebagai Ketua Bidang Jamiyah dalam pembinaan dan pembekalan bagi calon tasykil Pimpinan Daerah dan Pimpinan Wilayah di Gedung Serbaguna Mesjid Raya Nurus Saadah Kota Kupang menyampaikan pentingnya konsolidasi kelembagaan jamiyah, hadir juga menyampaikan materi KH. Salam Rusyad, ust Erdian dan tentang Brigade Persis Syamsul Bahri Day.

Pembentukan infrastruktur kejamiyyahan akan layu sebelum berkembang kalau tidak dibina, dipupuk dan dipelihara secara baik.

Oleh sebab itu selain infra struktur jamiyah, juga Bagian Otonom harus terbentuk (Persistri, Pemuda Persis, Pemudi Persis, Himpunan Mahasiswa Persis, Himpunan Mahasiswi Persis).

Selain itu ada lembaga lembaga untuk menopang jamiyah seperti pesantren, madrasah, PZU, Sigab, Brigade dan lain lain. (/ISL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?