Penutupan Dauroh Tahfidz Wadil Qu'ran Tangerang, Nana Haryana: Pondok Tahfidz Wadil Qur'an Berikan Dauroh secara Gratis.

Penutupan Dauroh Tahfidz Wadil Qu'ran Tangerang, Nana Haryana: Pondok Tahfidz Wadil Qur'an Berikan Dauroh secara Gratis.

Dipublish pada 05 Juni 2018 Pukul 09:56 WIB

4238 Hits

Tangerang - persis.or.id, Realisasi salah satu program kerja PD Persis Kota Tangerang sejak didirkannya Pondok tahfidz Wadil Quran tahun 2016, yaitu Mensukseskan 1000 Penghafal Al-QURAN dengan gratis terus berjalan, dengan adanya program dauroh ke dauroh dan sekarang adalah dauroh 20 hari menghafal Al-quran yang diberikan kepada santri/wati sejak awal Ramadhan 1439 H.

Sebanyak 70 santri/wati dari seluruh Indonesia mengikuti penutupan dauroh menghafal al-quran selam 20 hari di Pondok Tahfidz Wadil Quran milik PD Persis Kota Tangerang di Muncul Serpong Tangerang Selatan pada Senin (4/6/2018)

Hadir pada acara penutupan dauroh tersebut Ketua dan para tasykil PD Persis Kota Tangerang, staf ahli Walikota Tangerang Selatan yang mewakili ibu Walikota Tangeran Selatan, Kepala Suku Dinas Pariwisata Tangerang Selatan serta aparat desa dan aparat keamanan setempat.

Dalam sambutannya ibu Hj siti Hawa selaku muwaqif dari Pondok Tahfizh Wadil Quran dengan nada tersedu dan mengeluarkan air mata mengatakan sangat terharu ketika mendengarkan salah seorang santri menyelesaikan setoran 30 juzz hafalan qurannya dengan waktu hanya 20 hari.

Pasti orang kalian akan bangga sekali mempunyai seorang anak yang hafal Al-quran, berbeda dengan ibu yang tidak bisa melakukan hal ini dan sebagai penggantinya Ibu hanya bisa menghadiahkan kepada orangtua ibu tempat ini, sebagai sarana kalian untuk menghafalkan Al-quran, ujar Siti Hawa.

Ini mengingatkatkan ketika ibu masih anak-anak dahulu, ketika setiap selesai sholat Shubuh dan Maghrib orangtua ibu menyuruh kami untuk membaca Al-quran dan kalau kami tidak mengaji kami dipukul dengan rotan, ucap Siti Hawa dengan nada tersedu.

Sungguh berbeda dengan kalian para santri/wati disini yang mempunyai semangat untuk menghafal Al-quran dengan sendirinya.

Siti Hawa berpesan kepada para santri/wati yang sudah menghafal Al-Quran jaga terus hafalanmu, amalkan dan ajarkan kepada yang lainnya, agar hafalan kalian tidak sia-sia.

Sementara itu ketua PD Persis Tangerang  H Nana Haryan MM., dalam sambutannya megutip 2 ayat Al-quran yaitu Al Baqoroh : 2 “Kitab Al-Quran tidak ada keraguan didalamnya petunjuk bagi orang mutakin” dan Surat al-Baqarah, ayat 23: “…. buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Quran dan ajaklah penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar.

Nana menegaskan bahwa mukjizat Al-quran ini sangat luar biasa dan kita sangat yakin dengan kebenaran isi Al-Quran, dengan keyakinan inilah kita sama-sama hadir disini untuk mendukung program penghafal Al-Quran, imbuh Nana

Nana juga mengisyarakatkan bahwa muslim itu bagaikan lebah, “Lebah yang dimakan hanya yang bagus-bagusnya saja dan yang dikeluarkan oleh lebah sangat bermanfaaat”.

Tunjukan pada pada dunia bahwa muslim adalah ajaran yang sangat baik dan damai terbukti ayat-ayat Al-Quran mengajarkan kita pada kebaikan, perdamian dan kecintaan kepada sesama manusia.

"Islam tidak radikal dan Islam bukan Teroris, jelas Nana Haryana".

Mari kita dukung program ini dengan menginfakan harta terbaik kita karena pondok tahfidz ini memberikan sekolah dengan gratis untuk para penghafal Al-Quran maka dana yang dibutuhkan dari kita semua.

Nana juga mengajak kepada oragtua yang hadir disini untuk mengirim putra-putinya kesini untuk belajar dan menghafa Al-Quran, karena dauroh penghafal Al-Qur'an tidak hanya pada bulan Ramadhan saja.

Diakhir acara ada pembagian bingkisan lebaran dari Pondok tahfidz Wadil Quran untuk warga sekitar. (/HL).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?