Penutupan Kafilah Du’at

Dipublish pada 10 Februari 2016 Pukul 13:51 WIB

1003 Hits

Desa Kubang, Kecamatan Cibinong, Kab. Cianjur Selatan

Minggu, 17 Januari 2016. Rombongan PP. Pemuda Persis yang terdiri dari ust. Andri Mulyadi, Ismail Fajar R (Bendahara Umum), dan Gugum Gunawan (Bid. Dakwah). Berangkat menuju Cibinong, Cianjurselatan pukul 03:30 WIB dalam rangka penutupan dan penjemputan da`i yang diutus oleh Pemuda Persis.

Tepat pukul 09:30 rombongan tiba di desa Kubang, tempat da`iyah mengabdi selama satu tahun. Da`i yang bertugas di cibinong sebetulnya berjumlah tiga orang (Din Samsudin, Irma Furwanti dan Ayu Rahmi), namun seiring berjalannya waktu da`i yang bertugas tinggal satu orang, yaitu Ayu Rahmi Romdoni.

Alhamdulillah masyarakat sekitar desa Kubang, Cibinong merespon dengan baik adanya program kafilah du`at ini, dan meminta kembali diutusnya da`i ketempat tersebut. Selain itu jama`ah juga meminta pembinaan yang berkesinambungan, sehingga keseriusan jamaah untuk bergabung di jam`iyyah Persatuan Islam semakin terbuka lebar.

Acara penutupan kafilah du`at ini tidak hanya menjemput da`i yang sudah menyelesaikan tugasnya, tapi juga sekaligus bakti sosial berupa pembagian 100 pcs baju baru dari muzaki PZU Pusat juga pembagian 10 mushaf al-Quran dan 4 eksemplar Kitab Tarjamah Bulughul Maram dari PZU Unit Bojongloakaler Kota Bandung.

            Satu tahun memang bukan waktu yang cukup untuk membina sebuah daerah, tetapi setidaknya ada hasil yang bisa diraih juga ada amal yang bisa dikerjakan. Begitu juga da`iyah yang bertugas di Cibinong.

Selama satu tahun pengabdian, da`iyah mampu melaksanakan berbagai aktivitas, diantaranya; Pengajian rutin mingguan ibu-ibu, fasilitator pengajian bulanan, mengajar anak-anak TK yang saat ini sudah mencapai 30 siswa, juga mengajar di madrasah diniyyah yang Alhamdulillah santrinya sudah mencapai 90 orang santri yang dibina oleh da`iyah dan asatidzah di Cibinong.

Seperti halnya di Madrasah-madrasah diniyyah pada umumnya, kendala Sumber Daya Manusia dan Sarana Prasarana menjadi halangan dan tantangan asatidzah. Terlebih, da`iyah yang diutus sudah menyelesaikan tugasnya selama satu tahun, sehingga bisa dipastikan kondisi madrasah saat ini mengalami kekurangan SDM.

Oleh karena itu, panitia kafilah du`at insya Allah akan segera mengirim kembali da`inya untuk membantu di berbagai daerah minim dakwah, tidak hanya di Cibinong, Cianjurselatan saja, tapi juga diberbagai daerah yang ada jama`ahnya, terkhusus jama`ah Persatuan Islam yang sudah tersebar diberbagai pulau jawa dan luar jawa.

Da`i Cianjur ini adalah da`i terakhir yang sudah menyelesaikan pengabdiannya selama satu tahun, di tahun 2015 yang terdiri dari 10 orang kafilah du`at Persatuan Islam. Untuk tahun 2016 ini insya Allah sebanyak 13 orang du`at sudah siap diberangkatkan.

Maluku, Ambon, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Gorontalo, dan beberapa daerah lainnya menjadi tujuan pengembangan dakwah Quran Sunnah jam`iyyah Persatuan Islam periode 2016.

AYO BANTU DAN SUKSESKAN Program “KAFILAH DU`AT” dengan mengirimkan bantuan melalui rek PP. Pemuda Persis di Bank Syariah Mandiri Cab. Ahmad Yani Bandung no rek 7031695443 dan BJB Syariah Cab. Moh Toha Bandung no rek 5460206001375 an. Gugum Gunawan. CP. 081320441673.

Bid. Dakwah PP. Pemuda Persis

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?