Penutupan Kegiatan Pesantren Ramadhan Plus Tahfidzul Quran; Awal Sinergisitas PW Sumbar & PTPN VI

Dipublish pada 30 Juni 2016 Pukul 17:33 WIB

1070 Hits

Sumatera Barat - persis.or.id, Kegiatan Pesantren Ramadhan dan Tahfidzul Quran yang diselenggarakan oleh PW Persis Sumatera Barat akan ditutup hari kamis sore sampai malam (29/6). Kegiatan tersebut sekaligus mengawali sinergisitas dengan PP Persis dan PT Perkebunan Nusantara VI Unit Usaha Pangkalan Limapuluh Kota.

Kegiatan yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Ramadhan yang lalu (6/6), secara resmi telah ditutup oleh Ketua PW Persatuan Sumatera Barat Ustadz Syafril, S.IQ, S.Ag. Dalam sambutannya, Syafril menegaskan bahwa kegiatan Pesantren Ramadhan ini terselenggara  atas kerjasama PP Persatuan Islam, PW Persatuan Islam Sumatera Barat dan PT Perkebunan Nusantara VI Unit Usaha Pangkalan Limapuluh Kota.

"Bentuk kerjasama dari pihak PP Persatuan Islam adalah dengan mengirimkan dua orang da'i sekaligus tenaga pengajar, yaitu Ust Aji Al-Falah dan Ust Andi Romansyah", ujar Syafril. Beliau pun menambahkan, kesuksesan kegiatan Pesantren Ramadhan ini tidak terlepas dari kerjasama pihak PTPN VI Unit Usaha PLK yang manajernya Pak Rahmat Saepudin, STP.

Dalam sambutannya, Rahmat Saepudin mengucapkan terima kasih kepada pihak PP Persis dan PW Persis Sumbar yang dengan kerjasama ini telah mendidik, melatih dan membina anak-anak dari karyawan PTPN VI dan anak-anak masyarakat di sekitar PTPN VI sejumlah 235 santriwan/santriwati. "kerjasama ini akan tetap berlanjut dengan didirikannya PAUD, TK/RA, MDA, MDW atau MDU di PTPN VI", pungkas Rahmat.

photo_2016-06-30_17-32-47Sebelum acara penutupan, berlangsung penampilan dari santriwan/santriwati berupa nasyid, pidato, hafalan Al-Qur'an dan Hadits. Juga dilanjutkan dengan Ifthor Jama'i yang diikuti oleh orang tua/wali santri dan seluruh santri, juga seluruh karyawan PTPN VI dan masyarakat sekitar PTPN VI. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini