Perkuat Eksistensi Jamiyyah, PD Persis Kota Tangerang Resmikan dan Lantik 4 Pimpinan Cabang

Perkuat Eksistensi Jamiyyah, PD Persis Kota Tangerang Resmikan dan Lantik 4 Pimpinan Cabang

Dipublish pada 28 Februari 2021 Pukul 18:54 WIB

307 Hits

Tangerang - persis.or.id, Bidang Jamiyyah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Bidjam PP Persis) diwakilkan oleh Sekretaris Bidjam Nana Supriatna M Pd., dan Ketua Bidang Garapan SDIO Sulwan Kosasih SH dan Ketua PW Persis Banten H. C Nurdin., meresmikan dan melantik 3 Pimpinan Cabang Persis yang ada di Kabupaten Tangerang dan 1 Pimpinan Cabang yang ada di PD Persis Kota Tangerang.

Acara digelar dikantor PD Persis Kota Tangerang di Jl. Sugriwa Raya No: 14 Perumnas 2 Karawaci Tangerang pada, Ahad (28/2/2021). Dengan dihadiri oleh ketua PD Persis Kota Tangerang H. Nana Haryana Mg.T., dan seluruh tasykil PD Persis Kota Tangerang serta aparat setempat.

Sebelum dimulainya acara Siaga Bencana (Sigab) PW Persis Banten mensterilasikan ruangan yang akan digunakan untuk peresmian dan pelantikan serta panitia mempersiapkan alat protokol kesehatan seperti cek suhu tubuh, handsanitizer dan masker.

Dalam sambutanya ketua PD Persis Kota Tangerang Drs. H. Nana Haryana. Mg.T., menyampaikan bahwa rencana pembentukan sampai pada acara peresmian dan pelantikan 4 Pimpinan Cabang ini merupakan program kerja PD Persis Kota Tangerang.

“In syaa Allah rencana jihad kedepan adalah pembentukan 5 Pimpinan Cabang yang baru lagi dan untuk pembentukan PC Setu di Tangerang Selatan masih menunggu kordinasi,” kata Drs. H. Nana.

Dalam membentuk 4 PC ini memeliki 3 tujuan utama, lanjut Drs. H Nana, yang pertama memperkuat eksistensi jamiyyah, bahwa kehadiran Persis di Tangerang dapat memiliki peran penting dalam tingkat Kecamatan.

Yang kedua adalah agar para jamaah yang masih tersebar di Tangerang dapat didata kembali keberadaanya. Maka ini adalah tugas para PC-PC yang baru diresmikan gunanya untuk mengkokohkan jamiyyah Persis.

Dan yang ketiga lanjut Drs H. Nana agar nantinya ditiap PC-PC yang baru diresmikan memiliki aset-aset pendidikan.

Alhamdulilah di PC Persis Kelapa Dua sudah ada muwaqif yang akan mewaqafkan tanahnya untuk dipergunakan sebagai pondok tahfizh.

Acara peresmian dan pelantikan ditutup dengan mengucapkan baiat oleh seluruh tasykil terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua PW Persis banten untuk tasykil PC Persis Cikupa, PC Persis Teluknaga dan PC Persis Kelapa Dua Kabupaten Tangerang serta oleh Ketua PD Persis Kota Tangerang untuk PC Persis Kota Tangerang dan yang terakhir adalah tausiyah kejamiyyahan oleh Ketua Bidang Garapan SDIO Sulwan Kosasih . SH. (/HL).

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?