Persatuan Islam Hadiri Kongres Umat Islam Indonesia VII di Bangka Belitung

Persatuan Islam Hadiri Kongres Umat Islam Indonesia VII di Bangka Belitung

Dipublish pada 29 Februari 2020 Pukul 08:15 WIB

504 Hits

Pangkal Pinang – persis.or.id, Persatuan Islam turut menghadiri Kongres Umat Islam Indonesia yang diselenggarakan oleh MUI Pusat, bertempat di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu-Sabtu (26-29/2/2020).

Tibanya pada penghujung rangkaian acara Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII. Sidang pleno komisi merupakan tahapan akhir dari sidang-sidang di KUII tersebut.

Adapun proses sidang pleno komisi dilakukan dengan perwakilan setiap komisi mempresentasikan hasil dari sidang komisinya.

Yang menjadi perhatian kami, dijelaskan Ketua Umum Pemuda Persis H. Eka Permana Habibillah, ketika sesi presentasi hasil dari komisi politik. Salah satu hasil yang dikemukakan ialah bahwa tanggal 3 April sebagai hari NKRI. Tanggal tersebut bertepatan dengan Mosi Integral yang lebih dikenal Mosi Integral Natsir.

Hal itu dikarenakan memang Muhammad Natsir lah yang mengusungnya. Sebagaimana yang diketahui, M. Natsir merupakan fouding father Persatuan Islam.

“Sebagai kader Persis, kita harus berbahagia serta menjadikan hal tersebut menjadi penyemangat bagi diri agar selalu berkarya baik melalui produk pemikiran, keterampilan ataupun yang lainnya, yang bernafaskan Quran Sunnah, serta sesuai kaidah Persatuan Islam, guna kemaslahatan umat”, ungkapnya, Sabtu  (29/2/2020).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?