PERSIS Bersama PZU Targetkan Kirim Mobile Clinic untuk Palestina

PERSIS Bersama PZU Targetkan Kirim Mobile Clinic untuk Palestina

Dipublish pada 24 Mei 2021 Pukul 06:01 WIB

501 Hits

Cianjur - persis.or.id, Melalui program PERSIS Peduli, PP Persis targetkan miliki Mobile Clinic mandiri untuk mobilisasi bantuan dan penanganan kesehatan di Palestina dan sekitarnya. Sebab, untuk program PERSIS peduli Gaza dan Palestina telah dilakukan hampir setiap tahun.

“Karena kejadian di Palestina tidak berhenti dan terus diperangi oleh Israel, kita rutin mendistribusikan bantuan, berbentuk sembako, kesehatan, dan sebagainya,” jelas Direktur Eksekutif PZU Pusat Angga Nugraha, S. Kom. I. kepada persis.or.id saat melantik tasykil baru KL PZU Kabupaten Cianjur, Ahad (23/5/2021).

Pemberian bantuan melalui program PERSIS Peduli telah dimulai sejak 2019. Untuk Mobile Clinic sendiri sebenarnya PERSIS telah melakukan kolaborasi dengan DT Peduli hingga akhirnya telah memiliki satu unit yang telah terealisasi kebermanfaatnnya di daerah Yordania.

“Mobile Clinic ini terus menyisir camp pengungsian yang ada di Yordania, Turki, dan pinggiran Palestina. Kami melakukan pengobatan hingga dapat melakukan operasi kecil. Waktu itu dana yang dibutuhkan adalah 1 M untuk pengadaan mobilnya saja,” kata dia.

Melihat banyaknya fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang rusak berat akibat penyerangan intens sebelas hari kemarin oleh Israel, ini semakin menguatkan azzam untuk segera mengirimkan Mobile Clinic dari PERSIS beserta otonom untuk Palestina.

“Kita ingin PERSIS terus berkontribusi untuk kesehatan. Dengan adanya Mobile Clinic tersebut diharapkan dapat membantu pengobatan dan pengadaan obat-obatan secara praktis. Dengan momen ini bukan hanya pengadaan mobilnya saja, tetapi juga operasionalnya,” tambah dia.

Kisaran harga Mobile Clinic saat ini berada di angka 1-1,5 M. di dalamnya dapat menampung berbagai obat-obatan, dan juga ruangan yang representatif untuk mengangkut relawan dan juga melakukan operasi kecil.

Oleh karena itu, kata dia, PZU Pusat dari awal menghimbau secara rutin kepada jamaah dan juga donatur untuk terus berkontribusi dalam penggalangan dana untuk biaya operasional Mobile Clinic yang pertama, yang terus berjalan hingga kini.

Bantuan dari seluruh anggota PERSIS hingga kini telah sampai dan didistribusikan di Palestina, Yordania dan Suriah. “Target dari PERSIS melalui Aksi Bela Palestina kemarin adalah Mobile Clinic. Rencananya pengumpulan terakhir pada akhir Mei. Juni ingin segera didistribusikan. Tinggal dilihat berapa dana yang terhimpun,” tandasnya. (FAR/IF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?