PERSIS Jakarta Dukung Gubernur Anies Terkait Shalat Id

PERSIS Jakarta Dukung Gubernur Anies Terkait Shalat Id

Dipublish pada 09 Mei 2021 Pukul 14:23 WIB

412 Hits

Jakarta - persis.or.id. Jelang lebaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang mempertimbangkan penyelenggaraan shalat Id di area terbuka pada Idul Fitri 2021 kali ini. 

Anies mengaku memiliki pertimbangan tersendiri. “Kami mempertimbangkan untuk mengizinkan pelaksanaan shalat Id di area terbuka, karena mudah untuk mengatur jaraknya,” kata Anies dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (3/5/2021). 

Hal ini mendapatkan respons dan apresiasi dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta, H. Soewardi Sulaiman. Beliau mengucapkan rasa syukurnya jika rencana tersebut dijalankan pada waktunya.

“Kami bersyukur jika Pemprov DKI Jakarta mempertimbangkan hal tersebut. Memang hal inilah yang kami inginkan, tetap melaksanakan sholat Ied di lapangan,” kata Soewardi kepada persis.or.id, Ahad (9/5/2021).

Soewardi mengatakan, melaksanakan sholat Ied di lapangan sudah sesuai dengan tuntunan sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Selain itu, pihaknya juga sudah memiliki jadwal terkait pelaksanaan sholat Ied. 

"Tekhnisnya kami serahkan kepada penyelanggara sholat Ied yang ada di Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang yang ada di wilayah PW PERSIS DKI Jakarta,” jelas H. Soewardi.

Jika rencana tersebut digulirkan, Soewardi menekankan kepada seluruh panitia pelaksana agar meminta izin keramaian kepada pihak yang berwenang. 

Selain itu, guna mendukung pemerintah memerangi Covid-19, beliau menekankan untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam momen tersebut, beliau berpesan agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

“Jadikan momen sholat ied ini untuk berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” pungkasnya. (HL/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?