PERSIS Kembali Salurkan Bantuan kepada Muslim Palestina

PERSIS Kembali Salurkan Bantuan kepada Muslim Palestina

Dipublish pada 22 Juni 2021 Pukul 06:36 WIB

221 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP PERSIS) kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi kaum muslimin Palestina. Ini merupakan tahap kedua dari program solidaritas bagi rakyat Palestina yang terus disuarakan oleh ormas yang berbasis di Jawa Barat ini, Senin (21/06/2021),

Kegiatan yang bertempat di kantor PP PERSIS Jl. Perintis Kemerdekaan No 2 Bandung tersebut, kedua pihak berkomitmen untuk menyukseskan program bantuan dengan menyampaikan amanat para anggota, simpatisan, dan kaum muslimin yang berdonasi kepada rakyat Palestina.

Pihak penerima diwakili oleh tiga orang yang berasal langsung dari Palestina, yakni Dr. Muhab Alamawi, Ustaz Abdurrahim, dan Abdullah sebagai perwakilan dari lembaga bantuan kemanusiaan Palestina.

Sementara itu, dari Pihak PERSIS tampak Ketua Umum PP PERSIS KH. Aceng Zakaria, didampingi Sekretaris Umum Dr. Haris Muslim, dan Bendahara Umum H. Andi Sugandi serta sebagian unsur tasykil PP PERSIS.

Dalam sambutannya, Dr. Muhab menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PERSIS yang terus memberikan perhatian kepada kaum muslimin Palestina. 

"Bantuan yang diberikan ini bukan kali pertama, tetapi telah dilakukan pula pada masa-masa sebelumnya. Kami akan sampaikan amanah dari PERSIS dan akan melaporkan pendistribusian secara detail, insyaallah," terang Syekh Dr Muhab.

Ketum PERSIS juga menyampaikan harapan, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kaum muslimin di Palestina. 

"Bantuan yang diserahkan ini bukanlah untuk saat ini saja, tetapi dapat terus dilanjutkan di waktu-waktu mendatang," tegas Ustaz Aceng Zakaria.

Bantuan tahap kedua ini akan didistribusikan di dua wilayah, yaitu wilayah Gaza dan Al-Aqsha. Untuk wilayah Gaza, bantuan yang akan diberikan yakni; 

• Satu unit ambulance yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Medic World Wide

• Satu kontainer bantuan Gaza Relief; 

• Bantuan pangan untuk 400 keluarga,

• Selimut untuk 500 keluarga, 

• Lemari bayi untuk 50 bayi,

• Toren air untuk 125 keluarga yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Hayyat Yolu,

• Sumur air siap minum dari mulai pengeboran, filterisasi, air siap minum dan maintance air selama tiga tahun yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Gaza Destek Derteqi,

• Santunan untuk anak yatim sebanyak 99 anak yatim yang akan sinergi dan kolaborasi dengan Attakaful. 

Sementara untuk wilayah Al-Aqsa, bantuan yang diberikan berupa santunan untuk korban sebanyak 20 keluarga selama 4 bulan berturut turut, dan kaffalah Santri Tahfidz Quran Sebanyak 8 Halaqah selama 4 Bulan.

Donasi dari kader jamiyyah dan simpatisan serta masyarakat umum tersebut telah disalurkan melalui Pusat Zakat Umat (PZU). 

Untuk mendukung  recovery rakyat Palestina, masih terbuka donasi melalui:

BSI: 7112222507

Kode bank 451

a.n. Pusat Zakat Umat

donasi online http://kitasaudara.org

Informasi dan konfirmasi transfer: 

08112222501. (MN/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?