Pertemuan Bidang Ekonomi Pemuda Persis, Optimalkan Lapakpersis.com

Pertemuan Bidang Ekonomi Pemuda Persis, Optimalkan Lapakpersis.com

Dipublish pada 26 Desember 2018 Pukul 13:06 WIB

1315 Hits

Bandung -- persis.or.id - Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam (PP Pemuda Persis) gelar pertemuan bersama Bidang Ekonomi di tingkat Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, dan Pimpinan Cabang. Pertemuan ini bertujuan untuk menguatkan ekonomi umat guna menguatkan dakwah. 

Salah satu tim ekonomi PP Pemuda Persis Edwin Khadafi menyatakan upaya peningkatan potensi umat dengan memberdayakan kemajuan teknologi diimbangi dengan pembekalan tentang ekonomi. 

"Karena ekonomi menjadi salah satu penguatan dakwah, maka kami berencana mengoptimalkan Lapakpersis.com sebagai web directory untuk menginformasikan bisnis yang dimiliki kader pemuda persis dan persis pada umumnya," ujarnya kepada persis.or.id Rabu (26/12/2018).

Edwin yang juga Ketua PD Pemuda Persis Kota Bandung itu mengupayakan kemudahan bagi masyarakat Persis yang hendak mendirikan usaha.  Dengan diadakannya pertemuan dengan Himpunan Pengusaha Persis Indonesia (Hippi) diharapkan terjalin kerjsama sesama pengusaha. 

"Kami juga bekerjasama dengan hippi untuk melakukan pertemuan rutin dengan tema penguatan ekonomi umat setiap dua bulan sekali. Selain itu tim ekonomi akan membuat pedoman pendirian Badan Usaha Milik Jamiyyah (BUMJ) untuk memudahkan cabang dalam mendirikan BUMJ di tingkat daerah atau cabang.

Acara ini dihadiri oleh tim ekonomi PP Pemuda Persis diantaranya Agus Sumpena, Ayi Komara, Sopan Anshori, Wawan Gunawan dan Andri Ab. Selain itu juga hadir Ketua 3 PP Pemuda Persis Taufik Awaludin dan Bid Ekonomi  Angga Nugraha. (HL/RFY)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?