Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang Mulai Penerimaan Santri Baru

Pesantren Persatuan Islam 50 Ciputri Lembang Mulai Penerimaan Santri Baru

Dipublish pada 02 November 2020 Pukul 09:20 WIB

535 Hits

Bandung - persis.or.id, Tahun ajaran 2021-2022, PPI 50 Ciputri Lembang menerima kuota untuk empat Kelas jenjang Tsanawiyah yang terdiri dari dua kelas putra dan dua kelas putri. Adapun jenjang Mualimin, membuka kuota untuk dua kelas.

Hal itu dijelaskan oleh H. Dedi Muhamad Abduh, S.Pd selaku ketua Penerimaan Santri Baru (PSB) PPI 50 Ciputri Lembang, bahwa untuk tahun Ajaran 2021/2022 ada penambahan kuota.

"Memang untuk tahun ajaran 2021/2022, ciputri menambah jumlah kuota untuk tingkat Tsanawiyah 128 santri (Putra 64 & Putri 64) untuk 4 rombel dan untuk jenjang Mu'allimin 70 santri.", Ungkapnya.

Dengan penambahan kuota, PPI 50 melakukan penyesuaian fasilitas agar terciptanya suasana yang nyaman, seperti asrama yang memadai juga ruang kelas yang sesuai.

Terkait fasilitas, PPI 50 Lembang selain menawarkan fasilitas memadai yang diikhtiarkan lembaga juga dianugerahi fasilitas alam yang asri. Suasana pondok pesantren yang dikelilingi bukit turut mendukung santri mencapai target yang harus dipenuhi. Seperti halnya ketika santri menyetorkan hafalan atau murajaah pada sore hari, sering dilakukan di lapangan rumput, taman pondok atau di Selasar Masjid.

Tidak hanya itu, Dedi pun menjelaskan bahwa PPI 50 Lembang terus meningkat kualitas pendidikannya, Agar para lulusan dapat sesuai dengan yang diharapkan lembaga. Guna mencapai target tersebut, PPI 50 Lembang memberikan program unggulan yang harus diikuti santri seperti Tahfizh.

"Kami memiliki program Tahfizh Al Qur'an untuk tingkat Tsanawiyah, diharapkan setelah lulus santri sudah hapal minimal tiga juz diluar juz 30 jadi totalnya Santri diharapkan hapal minimal empat juz dan untuk tingkatkan Mu'allimin santri diharapkan bisa membaca kitab kuning dan hapalan Al Qur'an  Lebih dari lima juz, yang merupakan akumulasi dari Tsanawiyahnya dulu.", Ungkap Dedi.

Terdapat hal yang berbeda untuk tahun ajaran baru ini, PPI 50 Lembang mengadakan jalur undangan untuk santri berprestasi lulusan Tsanawiyah untuk melanjutkan ke tingkat Mualimin. Keuntungan yang didapat ialah potongan uang pendaftaran sebesar 50%.

Selain itu, bagi lulusan Tsanawiyah PPI 50 Lembang yang tidak mendapatkan jalur undangan namun tetap ingin melanjutkan ke tingkat Mualimin, juga mendapat potongan uang pendaftaran sebesar Rp. 2.000.000.

Hal itu pun berlaku untuk lulusan SDIT Persis Lembang akan mendapatkan potongan uang pendaftaran sebesar Rp.2.000.000 bagi yang melanjutkan ke jenjang Tsanawiyah PPI 50 Lembang.

Tidak berhenti sampai disitu, bagi orang tua yang menjadi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di PPI 50 Lembang dan ingin menyekolahkan putra-putrinya di PPI 50 diberikan keringanan berupa pembebasan bayaran uang nafaqah sesuai jenjang satuan pendidikan putra-putrinya tersebut.

Untuk informasi selengkapnya dapat mengunjungi website Pesantren www.persis50lembang.com. (M Akmal/Kominfo PPI 50 Lembang)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?