Pesantren Persis 27 Bandung, Siap Hadirkan Generasi Tafaqquh Fid Din

Pesantren Persis 27 Bandung, Siap Hadirkan Generasi Tafaqquh Fid Din

Dipublish pada 25 Desember 2018 Pukul 21:50 WIB

843 Hits

Bandung – persis.or.id, Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) secara resmi melantik Mudir 'Am, Mudir Mu'allimien dan Mudir Tsanawiyyah, Pesantren Persatuan Islam (PPI) 27 Situ Aksan Kota Bandung, Selasa (25/12/18).

Pelantikan bertempat di Masjid Al-Furqon PC. Persis Babakan Ciparay. Dr. Irfan Syafrudin, M.Ag. selaku ketua bidang Tarbiyah PP. Persis melantik Dr. Nashruddin Syarief, S.S., M. Pd.I sebagai Mudir' Am, Achmad Nurdiansyah S. Pd sebagai Mudir Tsanawiyyah, dan Irsyad Taufik Rahman, S. Sos.I sebagai Mudir Mu'allimien PPI 27 Situ Aksan Bandung.

Irfan menyampaikan, pembentukan pesantren khusus tersebut telah diagendakan dalam musykernas 4 PP. Persis yang lalu.

“Saya sangat mendukung dan berharap kehadiran PPI 27 ini mampu memberikan corak dan warna yang khas serta khusus dalam pendidikan Persis”, ujar Irfan.

Dr. Dedeng Rasyidin, M.Ag. pun sebagai bidgar pendidikan menengah dan kepesantrenan menyampaikan dalam taustiqul tarbawiyyah mengenai harapannya agar PPI 27 itu mampu melahirkan generasi yang Tafaqquh fid din, tidak sekedar mengerti dan paham saja.

Nashrudin Syarief yang menyampaikan sambutannya sebagai Mudir 'am, menyampaikan tentang tiga fokus utama dari PPI 27 ini, yaitu Aqidah, Ibadah, dan Fiqih.

Ia memandang muatan agama memilik porsi yang lebih, untuk melahirkan generasi yang tafaqquh fid din. Generasi yang kuat hafalan Qur' an, kuat aqidah, benar dalam ibadah, dan senantiasa dihiasi oleh ahlaqul karimah. (E/A)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?