Kepolisian Pasuruan bersama Pesantren Persis Bangil Upayakan Probiotik Guna Lawan Covid 19

Pesantren Persis Bangil bersama Kepolisian Pasuruan Upayakan Probiotik Guna Lawan Covid 19

Dipublish pada 03 September 2020 Pukul 17:03 WIB

303 Hits

Bangil - persis.or.id, Pimpinan Pesantren Persis Bangil bersama Kepala Kepolisian Resor Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menggelar pertemuan silaturahim, Rabu, [2/9/2020].

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Mudir Pesantren Persis Bangil, Ustadz Hefzi, Lc.,tepatnya di Bilangan Bendosulung Pogar Bangil sekira pukul 13.00 WIB.

Nampak terlihat hadir segenap Wakil Mudir, yaitu Ustadz Bahauddin, Ustadz Bambang Priyono, dan Ustadz Suud Hasanudin, hadir pula Ketua Pengurus Pusat IKAPB Ustadz Muhammad Nadir Umar.

Siang itu Kapolres kelahiran Magelang memberikan penjelasan tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. Ia meminta masyarakat dan komunitas apapun untuk memperhatikan protokol kesehatan. "Kita tidak boleh apriori terhadap protokol kesehatan", kata Kapolres yang saat pembukaan Reuni Akbar 4 Desember 2019 lalu beliau juga hadir.

Dalam penjelasannya ia juga sangat mengharapkan kepada pesantren agar terus waspada. Dan beliau menegaskan, "Tidak ada salahnya probiotik dikonsumsi santri". Senada dengan itu Mudir, Ustadz Hefzi, menyatakan, "Santri putra sudah melakukan pencegahan dengan konsumsi madu", ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ustadzah Imas Masyitah Wakil Kepala Asrama Putri menyatakan, "Demikian santri putri juga sudah dibiasakan dengan pola hidup sehat dengan tambahan asupan buah-buahan", tulisnya dalam keterangan melalui ponsel pintar.

Kapolres Pasuruan juga menegaskan, "Saya merekomendasikan supaya masyarakat jangan sampai semakin banyak yang terdampak". Artinya dengan konsumsi probiotik ini potensi pencegahan dan kesembuhan dapat berjalan dengan baik.

"Kewajiban kami melindungi para santri. Upaya probiotik untuk santri harus dilakukan", tegas Ustadz Muhammad Nadir Umar Basyuaib.

(/Tim Media Pesantren Persis Bangil)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?