Pesantren Persis Bangil Selenggarakan Daurah Santri.

Pesantren Persis Bangil Selenggarakan Daurah Santri.

Dipublish pada 19 Juli 2018 Pukul 01:15 WIB

1504 Hits

Bangil - persis.or.id, Pesantren Persatuan Islam Bangil bekerja sama dengan Pimpinan Pusat Persatuan Islam, Bidang Jamiyah yang dalam hal ini Bidgar Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Insani menyelenggarakan Daurah Santri Tahun Pelajaran 1439-1440H/2018-2019M.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari (16-19 Juli 2018) di aula A Hassan Pesantren Persis Bangil melibatkan 610 santri, baik santri baru maupun para santri lama yang diikuti 230 santri putera dan 380 santri putri.

Pesantren Persatuan Islam Bangil yang didirikan tahun 1940 oleh tokoh sekaligus Guru Persatuan Islam A. Hassan ini setiap tahun selalu melaksanakan Daurah semacam ini, dan kali ini melibatkan Pimpinan Pusat Persatuan Islam sebagai wujud kongkrit kesatuan Persis dalam Persatuan Pemikiran Islam, Persatuan rasa Islam,Persatuan suara Islam dan Persatuan usaha Islam” tutur Nur Adi kepada persis.or.id (19/07).

Sedangkan tema-tema yang dibahas dalam Daurah berdurasi 2 hari penuh tersebut, antara lain “Lets Talk About Our Self, Tampil memikat sesuai Syar’i, Be a Smart Moslem, Cerdas dan kreatif bermedsos, Berjamiyah, wajib manfaat dan kebutuhan, Persatuan Islam dulu, kini dan esok, Persis dan tantangan di abad XXI, Muda Sukses bersama Alquran, Remaja undercover dan the Power of Dream, yang dibawakan oleh para pemateri baik dari lingkungan internal Pesantren Persis Bangil dan pemateri dari Pimpinan Pusat Persatuan Islam hadir Ust Salam Rosyad (Kabidgar Pengembangan Jamiyah) yang selalu tampil semangat menyampaikan suaranya yang khas serta Ust Sulwan Kosasih (Kabidgar Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Insani) yang dengan semangat mudanya membawakan materi dengan bahasa anak muda kekinian sehingga para pemateri berhasil membawa suasana pelatihan selalu bergairah, ceria dan nyambung.

Nur Adi selaku penanggung jawab program mengatakan atas nama Pimpinan Pesantren Persatuan Islam Bangil kami ingin menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan Pusat Persatuan Islam dan dalam hal ini Bidang Jamiyah yang telah memberikan perhatian dan kerja samanya dengan mengirim pemateri pemateri yang handal di bidangnya. Semoga kerjasama ini terus berlangsung ke depan” dan pada Kamis (19/07) Pelatihan Daurah Santri ini ditutup dengan kegiatan out bond. (/NA)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?