Pesantren Persis Banyak Masuk di Kompetisi Sains Madrasah se-Jawa Barat, Bidik Juara ke Kancah Nasional

Pesantren Persis Banyak Masuk di Kompetisi Sains Madrasah se-Jawa Barat, Bidik Juara ke Kancah Nasional

Dipublish pada 14 Agustus 2019 Pukul 14:22 WIB

2748 Hits

Cianjur - persis.or.id, Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MI, MTs dan MA secara resmi dibuka pada Rabu (14/8/2019) di Hotel Ayola Cipanas Cianjur Jawa-Barat. Kompetisi yang berlangsung selama dua hari tanggal 14-15 Agustus 2019.

Nampak terlihat banyak perwakilan santri dari Pesantren Persatuan Islam (PPI) dari tiap kabupaten dan kota yang ikut dalam lomba tersebut.

H. Deni Sholehudin, M.SI yang merupakan ketua bidang garapan PDKPI PP Persis juga mudir PPI 70 Alhuda Pameungpeuk, turut mengikuti pembukaan KSM tersebut, sekaligus memberikan support untuk para santrinya.

Deni menyebutkan Pesantren Persatuan Islam (PPI) yang turut bertanding dalam ajang bergengsi tersbut, yaitu

PPI Banjaran, PPI Padalarang, PPI al Itihad, PPI Firdaus, PPI Al Huda, PPI Manba'ul Huda, PPI 76 Tarogong dan PPI 70 Pameungpeuk.

Santri yang maju pada kompetisi ini, ungkap Deni, merupakan santri-santri yang sudah menjuarai kompetisi di tingkat Kabupaten dan Kota.

"Harapannya, tentunya berharap kami bisa dapat juara, untuk nantinya mewakili Jawa Barat pada kompetisis tingkat Nasional", ungkap Deni, rabu (14/08/2019).

Dalam KSM ini yang diperlombakan merupakan mata pelajaran terintegrasi.

"Misal, dalam soal biolologi dikaitkan dengan ayat-ayat Al- Quran dan Hadits yang terkait biologi", tambahnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Tarbiyah PP Persis mengucapkan selamat berkompetisi, khususnya kepada para kontingen Persatuan Islam.

"Fastabiqul Khairat, semoga PPI baik tingkat MI, Tsanawiyyah dan Muallimin atau Aliyahnya dari berbagai Daerah dapat berprestasi, berhasil dan sukses mengharumkan lembaga pendidikan masing-masing khususnya dan lembaga pendidikan Persis", ungkap Dr. Irfan Safrudin. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?