Pimpinan Cabang Istimewa Persis Turki Terbentuk

Pimpinan Cabang Istimewa Persis Turki Terbentuk

Dipublish pada 23 Januari 2019 Pukul 01:49 WIB

1373 Hits

Istambul -- persis.or.id - Di negara Turki banyak alumni alumni pesantren atau sekolah dan jamaah Persis yang melanjutkan ke perguruan tinggi di negara seribu mesjid.

Ihsan Setiadi Latief PP Persis Ketua Bidang Jamiyah yang hadir dalam pembentukan di Istambul Turki menyampaikan beberapa point pentingnya pembentukam PCI untuk jamiyah Persis.

"Selain menjadi wadah strategis bagi pengembangan jamiyah Persis, dalam hal kerjasama dakwah dan pendidikan juga alumni/jamaah Persis tetap terjaga komunikasi dan silaturahimnya.

Bakti Islam Santoso terpilih menjadi Ketua PCI Persis Turki, beliau menyampaikan  "alhamdulillaah.. dengan terbentuknya PCI Persis Turki ini adalah langkah awal utk menjadi wadah bagi mahasiswa/alumni/jamaah persis pada khususnya yg ada di Turki".

"Insya Allah kedepannya kita kembangkan dan sempurnakan PCI ini bersama teman2 lainnya walaupun berbeda kota mudah mudahan tidak menjadi penghambat apalagi di era media komunikassi sekarang ini", tambahnya.

Bakti Islam Santoso yang juga merupakan putra al Ustadz M. Iqbal Santoso Mudirul Am Pesantren Persis 76 Tarogong Garut dan Ketua Dewan Hisab dan Rukyat, "Langkah paling dekat akan saya daftarkan ke MPA Turki agar menjadi Organisasi Kemitraan PPI Turki dan mudah mudahan bisa menunjukkan eksistensinya kepada publik di acara Musta PPI (Musyawarah Tahunan Perhimpunan Pelajar Islam)  Turki minggu depan. (/ISL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?