Pimpinan Pusat Pemuda Persis Masa Jihad 2021-2026 Dilantik Hari ini, Sabtu (01/05/2021)

Pimpinan Pusat Pemuda Persis Masa Jihad 2021-2026 Dilantik Hari ini, Sabtu (01/05/2021)

Dipublish pada 01 Mei 2021 Pukul 11:36 WIB

505 Hits

Bandung - persis.or.id, Ketua Umum Terpilih Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam akan melantik dan membaiat tasykil dan lembaga khusus PP Pemuda Persis untuk masa jihad 2021-2026. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Bersama Aula Mesjid PP Persatuan Islam, Jl. Perintis Kemerdekaan No 2 Bandung, Hari ini Sabtu Pukul 16.00 s/d 18.00.

Salah seorang panitia penyelenggara, Ridwan Rustandi sekaligus salah satu calon tasykil menyampaikan bahwa pelantikan dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan muktamar yang digelar beberapa waktu lalu. Sehingga, pelantikan dan pembaiatan menjadi momen penting dalam proses memulai langkah perjuangan selama satu periode ke depan.

“Amanah Muktamar ke-13 PP Pemuda Persis menetapkan Al-Ustadz Ibrahim Nasrul Haq Alfahmi sebagai Ketua Umum terpilih. Selanjutnya, sesuai keputusan bahwa penyusunan komposisi tasykil dan pelantikan dilaksanakan pada 14 hari selepas muktamar. Karena dinamika dan proses persiapan, pada akhirnya Ketua Umum menetapkan pelantikan pada hari ini (Sabtu, 01/05/2021)”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pemuda Persis, Ibrahim Nasrul Haq Alfahmi menyampaikan bahwa pelantikan adalah momen penting dalam memulai jejak perjuangan dakwah Pemuda Persis. Fahmi optimis bahwa seluruh tasykil yang telah mengikhlaskan diri siap berjuang di jajaran kepengurusan adalah kader-kader terbaik yang terpilih dan siap mengemban amanah perjuangan ini.

“Saya tidak bisa sendiri untuk menahkodai kapal besar ini (Pemuda Persis), karenanya susunan tasykil yang hari ini akan dilantik adalah kader-kader pilihan yang memiliki kapasitas, mentalitas dan telah teruji dalam proses berorganisasi di Jamiyyah Pemuda Persis”, ungkapnya.

Fahmi menambahkan bahwa gelaran pelantikan dengan mengambil tema “Rejuvenasi Gerakan Pemuda Persatuan Islam sebagai Teladan Penyambung Peradaban untuk Menyongsong Generasi Emas 2045”. Menurutnya, tema ini dipilih untuk menggambarkan cita, harapan dan do’a sebagai penguat ikhtiar perjuangan Pemuda Persis pada masa jihad ini.

“Tema ini sengaja dipilih melalui proses perenungan dan dialektika, harapannya melalui tema ini dapat menggambarkan komposisi tim yang masih segar, fresh dan siap menyongsong peradaban melalui jamiyyah Pemuda Persatuan Islam”, tambahnya.

Lanjut Fahmi, bahwa hasil muktamar ke-13 telah melahirkan beberapa produk jamiyyah yang harus dijalankan, dikembangkan dan terus diperkuat. “Muktamar kemarin telah melahirkan berbagai produk pemikiran di antaranya QA/QD, Garis Besar Rencana Jihad Jamiyyah dan Rekomendasi-rekomendasi dari seluruh kader mengenai agenda prioritas jamiyyah baik pada lingkup internal dan eksternal. Oleh karenanya, kita membutuhkan soliditas dan kesungguhan dari semua kader Pemuda Persatuan Islam dari mulai level PP sampai PC dan/bahkan PJ untuk menjadi katalisator, teladan penyambung peradaban untuk mewujudkan generasi emas 2045. Baik pada lingkup internal jamiyyah maupun dalam komitmen kebangsaan”, pungkasnya. 

Pelantikan rencananya akan dilaksanakan dalam format hybrid, ofline dan online. Format ofline dihadiri oleh seluruh tasykil dan lembaga khusus serta tamu undangan dari PP Persis dan otonom lainnya. sementara format online dihadiri oleh 10.000 kader Pemuda Persis melalui media resmi Pemuda Persis, yakni Hayatuna Media dan Kanal Youtube PP Pemuda Persis.

Semoga Allah Swt permudah langkah gerak dakwah dan jihad para pemangku peradaban. Semoga Pemuda Persis menjadi teladan pembangun peradaban (/RR 01).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?