Pimpinan Pusat Pemuda PERSIS Selenggarakan Pra-Muskernas 1

Pimpinan Pusat Pemuda PERSIS Selenggarakan Pra-Muskernas 1

Dipublish pada 20 Juni 2021 Pukul 14:03 WIB

291 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimpinan Pusat Pemuda Persatuan Islam Masa Jihad 2021-2026 menyelenggarakan Pra-Musyawarah Kerja Nasional Satu (1), pada Sabtu-Ahad (19-20/06/21) bertempat di Aula PP Persis lantai 5.

Pra-Muskernas 1 tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan Muskernas 1 pada Jum'at-Ahad (2-4/07/21) di Jakarta.

Ketua Pelaksana, Ridwan Rustandi mengatakan bahwa agenda Pra Muskernas 1 berisi dua kegiatan utama yakni Workshop Pemetaan Program Jihad dan Upgrading Kejamiyyahan.

"Workshop mendatangkan pakar perencanaan dan pemetaan. Sementara upgrading diisi oleh ketua umum pada lima periode ke belakang," ungkapnya.

Ridwan menambahkan pemetaan program jihad menjadi penting dilakukan sebagai upaya membangun tata kelola organisasi modern.

"Prinsip perencanaan dakwah adalah terencana, terukur, dan terarah. Sebab, sebaik-baik dakwah adalah perencanaan dan sebaik-baik aktivitas dakwah adalah pemberdayaan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP Pemuda PERSIS, Ibrahim Nasrul Haq Alfahmi menyampaikan bahwa Pra-Muskernas sebagai starting point untuk membangun organisasi ke depan.

"Hasil muktamar memberikan legitimasi kepada kita bahwa penguatan konsolidasi dan ekspansi jaringan dakwah secara nasional," ungkapnya.

"Karenanya menjadi keharusan bagi Pemuda PERSIS hari ini untuk membangun atmosfer gerakan di tingkat nasional. Salah satunya kita awali dengan perencanaan dan pemetaan program dakwah yang berdampak," tambahnya.

Pra-Muskernas 1 menghadirkan Taufik Rifai (Product Lead Agile Innovation Lab), Pepen Irfan Fauzan (Bidang Kominfo PP PERSIS) dan para ketua umum PP Pemuda PERSIS dari lima masa jihad ke belakang. Agenda dilaksanakan secara hybrid (kombinasi offline dan online).

[RR/DH]


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?