Posko PD Persis Garut Distribusikan Bantuan

Dipublish pada 13 Oktober 2016 Pukul 08:18 WIB

663 Hits

Garut - persis.or.id, Pada hari rabu (12/10) siang ratusan warga yang terkena musibah bencana banjir berdatangan ke kantor PD Persis Kab Garut jalan Guntur Melati 13 Haurpanggung. Kedatangan ratusan warga korban bencana ini untuk mengambil haknya berupa bantuan dari para donatur yang dititipkan di posko PD Persis Garut. Sejumlah barang bantuan yang diberikan diantaranya adalah beras, pakaian, mie instan, kue kering, dan lainnya. Guna mengantisipasi membludaknya warga maka pihak panitia sebelumnya membagikan kupon pengambilan kepada warga sesuai dengan data yang diberikan pihak RW setempat.

H Ena Sumpena ketua PD Persis Garut mengatakan bahwa distribusi bantuan ini diberikan kepada para korban bencana banjir yang ada di wilayah kp sindangreret RW 14 juga RW 20 Desa Haurpanggung Tarogong Kidul. Bantuan yang diberikan ini sebanyak 500 paket yang terdiri dari makanan, pakaian juga sejumlah kebutuhan lainnya.

"Setelah bantuan ini terkumpul maka setelah dipacking kemudian didistribusikan ke para korban terdampak banjir. Untuk distribusi sendiri bantuan ini difokuskan terlebih dahulu warga masyarakat yang paling dekat kantor PD Persis yaitu kp sindangreret dari RW 12 juga RW 20 sebanyak 500 warga, " jelasnya

Supaya distribusi bantuan benar benar sampai kepada korban bencana, maka sebelumnya petugas posko melakukan pendataan terlebih dahulu dengan berkoordinasi bersama pihal RW setempat. Setelah data didapatkan maka langkah selanjutnya adalah memberikan kupon sebanyak warga korban yang ada di wilayah yang difokuskan yaitu kp sindangreret dari RW 12 juga 20.

"Setelah data didapatkan dari pihak RW setempat maka diberikan kupon pengambilan sesuai dengan data yang ada. Hal ini dilakukan agar bantuan yang diberikan benar benar sampai pada korban bencana, " ucapnya (her)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?