Potret Aktivitas Keislaman di Kanreapia, Buluballea dan Dataran Tinggi Malino

Potret Aktivitas Keislaman di Kanreapia, Buluballea dan Dataran Tinggi Malino

Dipublish pada 15 Mei 2021 Pukul 08:41 WIB

532 Hits

Malino - persis.or.id,

Ramadhan 1442 H berbeda dari  tahun-tahun sebelumnya di Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Raja Syahrul dan Moch. Adi, merupakan dua dai yang ditugaskan untuk membina simpatisan dan kader jamiyyah di luar pulau, melaporkan kegiatan-kegiatan selama Ramadhan kedua di tengah pandemi Covid-19.

Melalui arahan dari PC Tinggimoncong bersinergi bersama Madrasah Aliyah Buluballea dipandu dai Syahrul dan Moch. Adi menggelar sejumlah kegiatan selama Ramadhan ini, mulai dari kegiatan pendidikan, dakwah, hingga kegiatan sosial.

Bentuk kegiatan yang telah digelar selama Ramadhan adalah tablig akbar dengan menghadirkan narasumber Ust. H. M. Thalib Bonto, M.Phil. (demisioner Ketua PW PERSIS Sulsel). Selain itu, kegiatan pengajian rutin di beberapa masjid, seperti di Masjid Al-Qanaah, Ridha, Subulus Salam, dan Nurul Jihad yang tersebar di beberapa dusun, seperti di dusun Halahalaya dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, kegiatan sosial yang dilakukan adalah Berkah Ramadhan PZU Collabs, yaitu penyebaran bingkisan lebaran untuk yatim-duafa. Kegiatan ini bekerjasama dengan Pusat Zakat Umat (PZU).

Kegiatan pendidikan bagi anak-anak dan pelajar dilakukan dengan membuka kelas-kelas khusus. Misalnya, kelas belajar bahasa Arab dan bahasa Inggris, program tahfiz, dan sebagainya. Kegiatan itu dilaksanakan dalam menyemarakan bulan Ramadhan sebagai bulan amaliyah shalih, bulan peningkatan keimanan dan ketakwaan dengan beragam aktivitas ibadah yang dapat dilakukan. (/IF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?