PP Pemuda PERSIS Dukung Penuh Aksi Bela Al-Aqsha

PP Pemuda PERSIS Dukung Penuh Aksi Bela Al-Aqsha

Dipublish pada 20 Mei 2021 Pukul 08:25 WIB

290 Hits

Sapeken, persis.or.id – Meski sedang berada di Jawa Timur, Ketua PP Pemuda PERSIS Ibrahim Nasrulhaq Al-Fahmi menegaskan siap untuk mendukung penuh Aksi Bela Al-Aqsha. Kegiatan yang akan digagas oleh PP PERSIS ini akan digelar secara virtual pada Jumat (21/5/2021) atau 9 Syawal 1442 H.

Karena masih berada di Sapeken, Ibrahim akan hadir secara virtual dalam kegiatan tersebut melalui Zoom. Meski begitu, Ibrahim telah meminta jajaran tasykilnya untuk mendukung penuh acara tersebut meski tidak didampingi langsung oleh Ketua Umum.

"Walaupun begitu, tasykil kami yang dikoordinasikan oleh Sekertaris Umum Ustaz Ridwan Rustandi, M, Sos. siap dan stand by di kantor PP PERSIS," jelasnya kepada persis.or.id di sela-sela kunjungan pembinaan jam’iyyah ke daerah Jawa Timur, Rabu (19/5/2021).

Ibrahim menyebutkan, secara offline tim dari jajaran tasykil akan hadir seperti sekretaris umum juga tasykil-tasykil yang terkait. “Ada bidang jam'iyyah; ada bidang politik dan keamanan; ada juga bidang hukum, HAM dan analisis kebijakan publik. Insya Allah stand by di kantor PP Persis,” terang dia.

Aksi Bela Al-Aqsha tersebut dimaksudkan sebagai bentuk solidaritas jam’iyyah PERSIS untuk rakyat Palestina dalam membebaskan Masjidilaqsa. Sebab, PP PERSIS menilai, tindakan Israel di Palestina bukan peperangan, melainkan pembantaian.

Oleh karena itu, untuk menunjukkan dukungan sebagai sesama muslim, acara tersebut adalah bentuk ekspresi keprihatinan sebagai wujud kal jasadil wahiddan. Di dalamnya juga terdapat penggalangan dana untuk Palestina agar jamaah dapat membantu dengan doa dan materi. (AMR/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?