PP Persis Hadiri Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Mr. Osama Mohammed Abdullah Al-Shoaibi.

PP Persis Hadiri Penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa Mr. Osama Mohammed Abdullah Al-Shoaibi.

Dipublish pada 16 Juli 2018 Pukul 09:01 WIB

1718 Hits

Bandung - persis.or.id, Pimipina Pusat Persatuan Islam diwakili oleh Sekretaris Umum H. Haris Muslim, Lc. MA dan Ketua Bidang Tarbiyah Dr. H.Irfan Safrudin, M.Ag, menghadiri penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kepada Mr. Osama, Dubes Arab untuk Indonesia, pada Senin (16/07/2018).

Dubes yang bernama lengkap Mr. Osama Mohammed Abdullah Al-Shoaibi itu mendapat gelar dalam bidang Pendidikan Umum dan Karakter.  

Menurut sekretaris umum PP Persis, KH. Haris Muslim, Lc. MA, Anugerah itu diberikan kepada dubes arab itu sebagai penghormatan atas berbagai upaya dan terobosan untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan.

"Khususnya yang terkait dengan pendidikan dunia Islam di Indonesia", tambahnya.

Mr. Osama dikenal sebagai pemrakarsa pengembangan LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) di sejumlah Kota besar di Indonesia serta mendirikan dan mengembangkan Arabic Corner atau Saudi Culture Corner di beberapa Perguruan Tinggi di indonesia, termasuk Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  

Acara penganugrahan dilaksanakan di Gedung Ahmad Sanusi, dipimpin langsung oleh Rektor UPI Prof. Dr. HR Asep Kadarohman, MSI, dihadiri oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi Prof. H. Mohammad Nasir, P. hD. Ak, Duta besar Al-Jazair, Duta Besar Kesultanan Oman, Duta Besar Yaman.

Selain itu dihadiri juga oleh para tamu undangan dari tokoh masyarakat dan perwakilan lembaga dan ormas Islam nasional. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?