PP Persistri Melaknsanakan Tiga Musyawarah Anggota di Palu Sulawesi Tengah

PP Persistri Melaknsanakan Tiga Musyawarah Anggota di Palu Sulawesi Tengah

Dipublish pada 31 Desember 2019 Pukul 12:01 WIB

923 Hits

Palu - persis.or.id, Dipenghujung tahun 2019 PP Persistri kembali melakukan perjalan dakwah, kali ini Sulawesi Tengah sasaran pembinaan sekaligus Musyawah Anggota Yang dimulai hari Senin, 23 Desember 2019 dilakukan tiga musyawarah anggota sekaligus, yakni Musyawarah Wilayah (Muswil), Musyawarah Daerah (Musda) dan Musyawarah Cabang (Muscab),

Kami lakukan itu dengan alasan tidak mudah mengumpulkan satu daerah ke Kota Palu. Ibu-ibu dari Kab Banggai khususnya Luwuk harus menepuh jalan darat seharian, ditambah lagi dengan keadaan Kota Palu yang baru bangun dari duka musibah gempa bumi.

Hari pertama tanggal 22 Desember 2019 dimulai dengan pengajian ibu-ibu di mesjid Persis di Luwuk. Setelah itu Ketum PP Persistri Dra. Lia Yuliani, M.Ag. bersama Sekum Dr. Taty Setiaty, M.Pd. beserta ibu-ibu Luwuk diantar oleh Persistri Palu meninjau lokasi gempa di daerah pedesaan juga daerah pantai yang terkena tsunami, sorenya  kami memberikan pembinaan persiapan keprotokoleran dan aturan persidangan musyawarah anggota secara bersama.

Ketua Umum memberikan pembinaan persiapan melakukan muswil khususnya tentang cara melakukan  persidangan dan menjadi pimpinan sidang. Sekum langsung memberikan pelatihan dan praktik membuat agenda acara Muswil, merumuskan tatib, konsideran, membuat lpj, menentukan paniria (siapa mc, pimpnan sidang, yg membacakan LPJ, tempat dan tamu yg akan diundang).

Saat itu juga mrk berlatih mempraktekan tgs msng2. bagi mereka ini merupakan hal yg baru karena pertama kali harus belajar memegang dan mengetuk palu sidang serta membacakan SK. Antusiasme dan mau mencoba berlatihnya lbh besar akhirnya mrk percaya diri memimpin sidang pd wktnya.

Tiidak terlalu sulit kami memberikan pembinaan saat itu, karena Ibu-ibu Sulawesi Tengah adalah pembelajar cepat, dalam waktu singkat, mereka langsung memahami dan dapat memimpin sidang musyawarah dan melakukan urutan acara dengan baik. Setelah itu Ketum memberikan materi Ma'ruf kepada seluruh calon anggota.

Sehingga pada tanggal 23 Desember 2019 musyawarah berjalan lancar bahkan dapat selesai dengan singkat walaupun program jihad dan pemilihan ketua baru dapat diselesaikan.

Adapun para pimpinan yang terpilih diantaranya Hj. Purwati sebagai Ketua PW Sulawesi Tengah, Wina Sholihah sebagai Ketua PD Kota Palu, Dra. Inayah Fauziyah Bakri, M.Si. sebagai Ketua PD Luwuk, Dra.

Hamsinah sebagai Ketua PC Masama, Daniar Permata Sari sebagai Ketua PC Luwuk dan Kartini sebagai Ketua PC Tatanga untuk masa jihad 2019-2023.

Sebelum kembali ke Jakarta, tuan rumah mengajak meninjau tiga mesjid yang diwakafkan pada Pesis dan diakhiri dengan santap makanan khas Sulteng yang sangat menggugah selera, kaledo, lalampa dan ikan bakar dengan bumbu khas serta sambal ikan. (/Kominfo PP Persistri).


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?