PP Persistri Safari Dakwah Jamiyyah ke PW Persistri Sumatera Utara dan Bangka Belitung.

PP Persistri Safari Dakwah Jamiyyah ke PW Persistri Sumatera Utara dan Bangka Belitung.

Dipublish pada 04 Desember 2019 Pukul 03:27 WIB

1648 Hits

Medan – persis.or.id, Perjalan dari bumi andalas membuat kami sangat bersemangat, bagaimana tidak, karena di bumi ini menurut beberapa sejarahwan, lahirnya peradaban Islam di bumi Nusantara. PP Persistri untuk kali ini berkesempatan untuk bersilaturahmi kepada para mujahidah persistri, khususnya di wilayah Sumatera Utara dan Bangka Belitung.

Setelah melakukan perjalanan dari Bandung pada tanggal 30 November 2019, menuju Sumatera Utara dan melakukan beberapa kegiatan di Asrama Haji Medan, diantaranya melantik Ketua PW Persistri Sumatera Utara yaitu Ibu Dariantini, MA dan para tasykilnya umtuk masa jihad 2019-2023, perjalanan kami lanjutkan ke provinsi Bangka Belitung, provinsi ini merupakan provinsi ke 31 yang ada di Indonesia, terdiri dari dua pulau besar yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta ratusan pulau-pulau kecil lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam Istri, ibu Hj. Dra. Lia Yuliani, M.Ag bersama Sekum PP Persistri ibu Hj. DR. Taty Setiaty melakukan proses peresmian pembentukan dan pelantikan tasykil Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Istri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa 3 Desember 2019 di hotel pantai Belitung.

Dalam peresmian pembentukan jenjang pimpinan wilayah Persistri ke 20 in ibu Hj. Hesty, S.Pd menjadi ketua Pimpinan Wilayah untuk masa jihad 2019-2023. Usai pelantikan yang dihadiri Penasihat PP Persistri ibu Sugesti Supodo dan Kabidtar Husni Rofiqah, M.Ag, dilakukan pembinaan pada seluruh Tasykil Pimpinan Wilayah  Persistri Provinsi Bangka Belitung. Semoga Allah memberi kemudahan para pimpinan baru tersebut untuk membina kaum perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Negeri Laskar Pelangi ini menyimpan cerita yang sangat dalam di perjalanan kali ini, bagaimana tidak, provinsi yang hanya terdiri dari dua pulau besar dan kurang lebih 470 gugusan pulau-pulau kecil serta hanya 50 pulau yang berpenghuni begitu menyiratkan bagaimana masyarakatnya sangat antusias terhadap dunia pendidikan, terbukti banyak lahirnya beberapa tokoh nasional yang lahir dari provinsi ini, harapan kami, semoga di pulau ini juga terlahir para mujahidah-mujahidah dakwah untuk menegakkan kalimah tauhid dan penyampai risalah Rasulullah SAW. Aamiin.... (/Kominfo PP Persistri)

                                                                                                                                                                             

 

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?