PPI 139 Al Ikhlas Magetan Lakukan Pengembangan Pondok Pesantren

PPI 139 Al Ikhlas Magetan Lakukan Pengembangan Pondok Pesantren

Dipublish pada 06 Februari 2020 Pukul 10:26 WIB

1323 Hits

Magetan - persis.or.id, Kesekian kalinya PPI 139 Al Ikhlas Magetan Jawa Timur melakukan kerja bakti bersama para santri. Kerja bakti yang dimaksud adalah pengecoran masjid khusus RG di lingkungan pondok. 

Pembangunan infrastruktur ini dalam rangka pengembangan pondok pesantren Persis di Magetan. Sebab dirasa perlu ada penambahan fasilitas bagi para santri. 

Kehadiran PPI 139 di Magetan ini sangat strategis bagi pengembangan dakwah berbasis Alquran dan sunnah di Jawa Bagian Timur ini. Sebab, pondok menjadi pusat gerakan dakwah Persis. 

Dede Abdul Rohman, selaku ketua Yayasan mengatakan bahwa kehadiran PPI 139 sebagai pusat pengembangan dakwah Al-quran dan sunnah. 

"Pesantren sebagai pusat pengembangan dakwah Al-quran dan sunnah", ucap Dede. 

Melihat potensi besar ini, maka pengembangan Pesantren perlu untuk dilakukan secara berkala dan digarap secara serius. 

Selain itu, Dede juga menjelaskan terkait sumber dana yang digunakan untuk pembangunan masjid di Pondok ini. Ia mengatakan bahwa sumber dana yang dipakai adalah hasil dari para mukhsinin yang tertarik dengan dakwah Al-quran dan sunnah. 

"Sumber pengembangan pondok bersumber dari para mukhsinin yang tertarik dengan dakwah Al-quran dan sunnah", ujar ketua yayasan itu. 

Rencananya, mesjid yang sedang dibangun akan difungsikan sebagai masjid khusus santri RG. Dan masjid yang sudah ada akan dikhususkan untuk santri UG. 

Kedepannya, pengembangan pondok akan difokuskan untuk membangun sarana untuk mengembangkan kreativitas santri. Langkah itu ditempuh supaya santri-santri lulusan PPI Al Ikhlas bisa hidup mandiri. (/Iman Nurjaman)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?