Program Umat Shaleh, PZU Unit Andir Salurkan Bantuan untuk Masjid

Dipublish pada 03 April 2017 Pukul 03:03 WIB

707 Hits

Kewajiban seorang muslim bukan hanya memakmurkan masjid dengan menggunakan  masjid itu sebagai tempat ibadah dan menuntut ilmu tapi dengan cara merawat masjid itu dengan baik.

Kebutuhan masjid untuk operasionalnya pun mesti kita pikirkan dengan baik karena kewajiban kita selain memakmurkan dengan menjadikan masjid sebagi tempat ibadah dan menuntut ilmu, menjaga masjid itu agar terus layak dan pantas menjadi tempat ibadah pun harus kita kerjakan dan laksanakan.

Dengan program Umat Shaleh Pusat Zakat Umat (PZU), PZU bisa memberikan bantuan untuk kebutuhan operasional suatu masjid, dan program ini sudah berjalan baik hingga saat ini salah satu nya Pusat Zakat Umat Unit Andir yang sudah menjalankan program ini dari tahun 2016 hingga 2017 sekarang.

Periode tahun 2017 ini PZU Unit Andir telah melaksanakan dua penyaluran di bulan Januari dan Februari.

Masjid Al-Hidayah Ciroyom merupakan salah satu masjid yang diberikan bantuan untuk kebutuhan operasional masjid tersebut, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesai Rp. 200.000 setiap kali penyaluran namun untuk periode 2017 ini setiap kali penyaluran sebesar Rp. 500.000.

Penyaluran ini dilaksanakan setiap pengajian umum rutinan bulanan yang dilaksanakan PZU Unit Andir bekerjasama dengan PC Persis setempat.

“Alhamdulillah, program Umat Shaleh untuk tahun 2017 ini sudah mulai disalurkan, semoga program ini bisa terus berjalan dan bisa membantu masjid masjid lainnya untuk kebutuhan operasionalnya” ungkap Aden Syarief Ridwan perwakilan PZU Unit Andir. (/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?