PSG dan PP Pemuda PERSIS Selenggarakan Touring Bakti Sosial

PSG dan PP Pemuda PERSIS Selenggarakan Touring Bakti Sosial

Dipublish pada 20 September 2021 Pukul 13:14 WIB

767 Hits

Bandung - persis.or.id, Motoris Persis Sport Grup (PSG) dan PP Pemuda PERSIS melakukan Touring dan Bakti Sosial ke Bantar Panjang, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, 18—19 September 2021.

Peserta touring motor berjumlah 54 motor dan 56 peserta. Acara ini dibantu pengamanannya oleh Brigade Persis.

Ketua PSG kang M. Feriansyah menyebutkan bahwa touring kali ini bukan sekedar touring biasa, tapi ada misi mulia, yaitu membantu pembangunan masjid Al-Hikmah dan pembangunan MCK di Bantar Panjang Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.

Dari penggalangan dana yang dilakukan, terkumpul sebanyak Rp21.100.000, ditambah baju layak pakai, dll.

Ketua Umum PP Pemuda PERSIS Ustaz Ibrahim Nashrul Haq Al Fahmi, S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta PSG membantu program Jihad PP Pemuda PERSIS dalam pembinaan dakwah bagi masyarakat terluar di pulau Nusakambangan.

Nusakambangan adalah sebuah pulau di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai lokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berkeamanan tinggi di Indonesia. Secara Geografis, pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Cilacap dan tercatat dalam daftar pulau terluar Indonesia.

Ketua PD PERSIS Pangandaran Ustaz Dadang menyampaikan ucapan terima kasih atas silaturahim yang dilakukan PSG dan PP Pemuda PERSIS dalam pembinaan di Nusakambangan.

“Walaupun secara administratif masuk Provinsi Jawa Tengah, tetapi lebih dekat ke Pangandaran,” tuturnya.

Rute touring PSG dan PP Pemuda PERSIS ini menyusuri pemandangan indah jalur pantai selatan. Adapun rutenya adalah RM. Sukahati-Cinunuk-Leles-Samarang Garut-Cisurupan-Batu Tumpang-Cisompet-Pameungpeuk Mandala Jaya- Cipatujah-Pangandaran.

Para peserta Touring dan Bakti sosial istirahat serta bermalam di penginapan yang sudah disiapkan di pantai barat Pangandaran. Setelah selesai kegiatan Bakti Sosial, peserta touring langsung pulang melalui jalur biasa: Kalipucang-Banjar-Ciamis-Tasikmalaya-Malangbong-Nagreg-Bandung.

Acara Touring dan Bakti Sosial yang menempuh jarak sejauh -/+ 525 km ini berlangsung aman dan lancar. (ISL/DH)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?