PT Paragon dan Pusat Zakat Umat Berdayakan Umat Lewat Program Nasional “Muslimah Beauty Class”

Dipublish pada 05 April 2018 Pukul 05:34 WIB

988 Hits

Bandung - persis.or.id, Pusat Zakat Umat sinergis dengan PT Paragon salah satu produsen kosmetik wanita muslimah melaksanakan Muslimah Beauty Class merupakan salah satu kegiatan dari program nasional BANGKIT (Bina Ekonomi Kecil Produktif) sebagai kegiatan pemberdayaan keumatan dengan memberikan pelatihan tata rias dan pemberian modal usaha bagi para penerima manfaat program.

Pelatihan Muslimah Beauty Class di gelar pada hari Senin, 2 April 2018 Aula Hotel Antik Jl. Raya Soreang Cipatik No. 91, Desa pamekaran, Kec.Soreang, Pamekaran, Soreang, Pamekaran, Lebakwangi, Bandung, Jawa Barat 40912, diikuti oleh 30 peserta yang mana sebelumnya sudah mengikuti tahap seleksi oleh tim BANGKIT PZU.

Pelatihan Muslimah Beauty Class ini lmendapat binaan langsung dari Trainner kecantikkan dari PT Paragon cosmetic 4 trainer sekaligus. Pada pelatihan Muslimah Beauty Class, para peserta diperlihatkan beauty demo tentang cara merias diri disesuaikan dengan jenis kulit wajah dan bentuk wajah, selain itu juga tentang ilmu kecantikkan mengenai kegunaan dari produk-produk perias wajah. Setelahnya, para peserta diminta untuk praktek secara langsung megaplikasikan alat-alat rias secara berpasangan dengan peserta lain. Seusai praktek rias, peserta diberikan materi Hijab Do yang juga dibina langsung oleh trainner. 

“Senang sekali kami PT Paragon bisa bekerjasama dengan Pusat Zakat Umat dalam program pelatihan Muslimah Beauty Class ini, semoga dengan kerjasama ini baik kami PT Paragon dan PZU bisa memberdaykan Umat lewat pelatihan ini” ujar Ibu Windy perwakilan dari PT Paragon.

Selama jalannya acara pelatihan, para peserta sangat antusias. Hal ini dibuktikan dengan para peserta yang aktif bertanya kepada Trainer.

Harapan untuk kedepan, semoga para peserta dapat mengaplikasikan ilmu tata rias di kehidupan sehari-hari sekaligus dapat digunakan sebagai bekal modal usaha.(/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?