Pusat Zakat Umat Sinergis dengan Baznas dalam “Santripreneur Digital Entrepreneurship Kelas Bangkit 2018” di PPI 67 Benda

Dipublish pada 20 April 2018 Pukul 15:02 WIB

1247 Hits

Tasikmalaya - persis.or.id, Program Nasional Ekonomi BANGKIT yang dicanangkan Pusat Zakat Umat (PZU) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional sudah memasuki kegiatan ke tiga, setelah sebelumnya sukses menggelar pelatihan Muslimah beauty class dan pelatihan service AC. Kali ini Program Nasional Ekonomi BANGKIT PZU menciptakan satu program pelatihan berbasis ekonomi digital atau digital entrepeneurship.

Program pelatihan berbasis ekonomi digital memanfaatkan tekhnologi dengan memberikan pelatihan e-commerce. Pelatihan ini di fokuskan pada pengenalan marketing place dan marketing online dalam usaha jasa, kuliner fashion dan seluruh konten yanag dapat dijadikan aspek bisnis dalam dunia usaha online. Adapun pelatihan ini merupakan program kerja sama antara PZU dengan  BAZNAS. Adapun sebagai fasilitator pelatihannya adalah BUKALAPAK yang kita kenal  sebagai brand e commerce ternama di indonesia. 

Sebagai rangkaian program pemberdayaan ekonomi masyarakat muslim di Indonesia, Bukalapak bekerjasama dengan Pusat Zakat Umat PP Persis, kegiatan inipun di support penuh oleh  Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) sebagai mitra Program yang dipercayakan kepada Pusat Zakat Umat PP. Persis menggelar seminar dan edukasi yang berjudul “Santripreneur Digital Entrepreneurship Kelas Bangkit 2018” yang berlangsung selama satu hari, dan di hadiri oleh lebih dari 250 santri Aliyah setingkat SMU.  

Kegiatan launching “Santripreneur Digital Entrepreneurship Kelas Bangkit 2018” ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (19 April 2018) yang bertempat di Aula Pesantren Persatuan Islam No 67 Benda Kota Tasikmalaya. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PZU,Direktur Eksekutif dan Direktur Pendayagunaan PZU, Bidgar Ekonomi PP Persis, Perwakilan BAZNAS RI, Anggota HIPPI (Himpunan Pengusaha Persatuan Islam), dan seminar tentang digital Entrepeneusrhip langsung disampaikan oleh perwakilan Bukalapak.

 “Alhamdulillah persiapan untuk acara hari Kamis mendatang sudah mencapai 90%, dan kenapa pelatihan ini kami fokuskan pada sasaran peserta nya santri karena PZU ingin berkontribusi untuk memberikan wawasan bisnis di usia muda, dan harapannya semoga kedepannya muncul mindset baru dalam dunia usaha yaitu dunia bisnis melalui digital entrepeneurship” ungkap Barman Wahidatan sebagai Ketua Pelaksana Program Nasional BANGKIT. (/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?