Pusatkan Aktivitas Dakwah, PD PERSIS Kota Tangerang Optimalkan Kantor Baru

Pusatkan Aktivitas Dakwah, PD PERSIS Kota Tangerang Optimalkan Kantor Baru

Dipublish pada 11 Mei 2021 Pukul 06:19 WIB

185 Hits

Tangerang – persis.or.id, Setelah dilakukan renovasi total, kantor Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) Kota Tangerang yang berada di Jl Sugriwa Raya No. 14, Perumnas 2 Karawaci, Tangerang tidak pernah sepi dari aktivitas.

Apalagi selama bulan Ramadhan kali ini, kantor tersebut terus diisi dengan beragam kegiatan thalabul ilmi dan kegiatan jam'iyyah lainnya.

“Semua kegiatan dakwah dan kejamiyyahan kami pusatkan di kantor PD. Ini untuk memakmurkan dan memaksimalkan keberadaan kantor PD yang sudah sangat representatif,” jelas Ketua PD PERSIS Kota Tangerang, Drs. H. Nana Haryana, MM., kepada persis.or.id, Senin (10/5/2021).

Kondisi kantor yang lebih nyaman tersebut dimaksimalkan penggunaanya sebagai pusat kegiatandakwah dan  jam'iyyah pada Ramadan kali ini di wilayah Tangerang Raya. Dalam pelaksanaannya, bagi jamaah laki-laki ditempatkan di lantai dua dan jamaah perempuan di lantai dasar.

Ketua PD juga menjelaskan, beragam kegiatan khas Ramadan seperti ifthar jama’i, shalat wajib berjamaah, shalat tarawih berjamaah, kajian nahwu shorof dan tafsir Al-Qur’an serta kegiatan-kegiatan dakwah lainnya telah dilaksanakan di kantor tersebut.

Nana berharap, ke depannya kantor PD bisa berfungsi sebagai majlis ilmu untuk dapat menambah ketaqwaan kepada Allah, menambah semangat mencari ilmu dan dapat mempererat tali silaturahim di kalangan unsur-unsur jam'iyyah baik anggota maupun simpatisan.

“Serta menjadi tempat pembinaan kader kader jam'iyyah, insya Allah,” tandasnya.

Karena masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, ada beberapa peraturan yang diterapkan. Seperti jumlah jamaah yang dibatasi, memakai masker, menjaga jarak dan juga disiapkan hand sanitizer sebelum dan selama diselenggarakannya kegiatan.

Selain itu, jelang berakhirnya Ramadan kantor PD juga digunakan oleh amil zakat dari PD dan seluruh PC sebagai tempat untuk menampung beras zakat fitrah, infaq, sedekah, serta menyalurkannya kepada mustahik di PC masing masing.

“Kegiatan ini tentunya tidak lepas dari peran serta PERSISTRI Kota Tangerang, yang memang selalu bersama dan mendukung ketika ada kegiatan kejam'iyyahan,” pungkasnya. (HL/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?