PW Persis Banten Gelar Baksos Kesehatan, Brigade Turut Amankan 500 Peserta.

PW Persis Banten Gelar Baksos Kesehatan, Brigade Turut Amankan 500 Peserta.

Dipublish pada 28 April 2018 Pukul 05:36 WIB

1388 Hits

Banten - persis.or.id, Pimpinan Wilayah  Persatuan Islam (PW Persis) Banten selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) di wilayah Pimpinan Cabang (PC) Persis Padarincang yang beralamat di Jl. Palka KM. 37 Kp. Gunung buntung Ds. Kramatlaban Kec. Padarincang pada tanggal 28 April 2018.

Dua Puluh anggota BRIGADE Persis Banten turut amankan acara Baksos Kesehatan.

Acara Baksos Kesehatan merupakan Baksos pertama kali yang diselenggarakan di wilayah Padarincang dan mencapai 500 orang peserta.

Peserta Baksos sangat antusias untuk mendapatkan pengobatan gratis, salah satunya Dede Rukmana (45) saat ditemui persis.or.id, ia mengatakan mempunyai keluhan komplikasi, diantaranya asam urat, lambung, darah tinggi hingga gatal pada kulit.

“Alhamdulilah acara pengobatan gratis ini sangat membantu khususnya saya, umumnya warga Kecamatan Padarincang yang ingin berobat atau sekedar berkonsultasi dengan dokter”, jelas Dede Rukmana (28/04).

Acara baksos ini dapat terselenggara dengan sukses berkat Dr. H. Asep Hidayat Sugiri yang akrab dengan sapaan Dr. Asep.

Awalnya RSIA Budi Asih mempunyai program balai pengobatan setiap tahun minimal satu kali, tergantung permintaan bahkan bisa sampai dua dan tiga kali.

Dr. Asep sebagai Bidgar Sosial Ekonomi (Sosek) di PW Persis Banten sekaligus sebagai Direktur RSIA Budi Asih mensinergikan program RSIA Budi Asih dengan program PW Persis Banten yang sama sama memiliki program pengobatan.

“Alhamdulilah itu direspon oleh pemilik rumah sakit sehingga kami persiapkan pengobatan yang diselenggaran di Persis Padarincang ini” ujar Direktur RSIA Budi Asih, Dr. Asep saat diwawancarai persis.or.id (28/04).

Tim medis terdiri dari 15 Orang, diantaranya 5 Dokter, 3 Perawat, 3 Farmasi dan sejumlah orang penunjang lainnya.

“Masyarakat yang tidak memiliki uang untuk berobat bisa diobati, juga masyarakat yang tidak sempat datang ketempat pengobatan, kami datang ketempatnya bisa kami obati, dan masyarakat jadi mengerti bagaimana cara hidup sehat” demikian harapan yang disampaikan dr. Asep 

[Hanif] Kontributor Persis Banten

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?