PERSIS Riau Berdayakan Lahan Wakaf Seluas 100 Hektare

PW PERSIS Riau Berdayakan Lahan Wakaf Seluas 100 Hektare

Dipublish pada 23 Juni 2021 Pukul 13:52 WIB

286 Hits

Riau, Persis.or.id - PW PERSIS Riau rencananya akan memberdayakan lahan seluas 100 hektare (ha) untuk ditanami kebun kelapa sawit serta dijadikan hutan alam. 

Hal tersebut disampaikan oleh Zaky Taofik Hidayat selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PERSIS Riau saat dihubungi oleh persis.or.id, Rabu (23/5/2021). 

"Rencananya kita akan mulai menggarap kebun seluas 100 ha bekerja sama dengan bidang ekonomi PP PERSIS dan koperasi Ar Risalah yang sudah dibentuk PW PERSIS Riau. (Perinciannya) 80 ha lahan tanah untuk kebun kelapa sawit dan 20 ha untuk dijadikan hutan alam," tuturnya.

Dia berharap dari adanya program pemberdayaan tersebut adalah semua ikhwatu iman, jamaah PERSIS khususnya, bisa ikut berinvestasi untuk kemajuan ekonomi umat melalui berkebun sawit, yang lahannya sudah diwakafkan ke PP PERSIS dan dipercayakan ke PW Riau untuk penggelolaannya.

"Hasilnya nanti akan dirasakan oleh investor sendiri dan umat. Karena, sebagian keuntungan akan di pergunakan untuk pembangunan pesantren di Riau," harapnya. 

Selain itu, Zaky mengatakan, ada juga tanah seluas 500 m² yang sudah dibangun sebagai markaz PW PERSIS dan insyaallah akan dibangun juga rumah tahfiz.

"Insyaallah di Riau banyak yang mau mewakafkan tanah, tetapi muwakifnya berkeinginan langsung dibangun setelah diwakafkan. Jadi kita memberdayakan wakaf-wakaf yang ada di Riau. Seperti kemarin ada kunjungan survei ke lokasi di Kritang, kabupaten Indragiri Hilir bersama kafilah duat PP PERSIS," katanya. 

Untuk pembinaan jamiyyah PERSIS di Riau, beliau menuturkan dari tingkat PD bahkan di PW biasanya mengadakan pertemuan-pertemuan secara langsung. Baik itu pengajian rutin antar PD maupun pengajian gabungan di PW PERSIS Riau. 

"Untuk program tarbiyah, kami sedang merintis MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah) dan Rumah Tahfiz di kota Pekanbaru, insyaallah," pungkasnya. (AMR/DH)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?