PW PERSIS Riau bersama GMMK Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Tugu Perjuangan

PW PERSIS Riau bersama GMMK Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Tugu Perjuangan

Dipublish pada 21 Mei 2021 Pukul 23:49 WIB

186 Hits

Pekanbaru, persis.or.id - Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Riau bersama Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) menggelar aksi solidaritas untuk mendukung Palestina di Tugu Perjuangan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Jum'at (21/05/2021)

Zaky Taofik Hidayat, Ketua PW Persis Riau mengatakan bahwa aksi solidaritas tersebut merupakan cara untuk menunjukan keberpihakan terhadap Palestina serta mengutuk keras tindakan Israel.

"Menunjukan sikap keberpihakan kepada rakyat Palestina dari penjajahan dan kezaliman, dan kami mengutuk keras," ucapnya

Ketua GMMK, Yana Mulyana mengatakan bahwa banyak sekali orang yang tidak mengerti sejarah bahwa Palestina menjadi pelopor kemerdekaan Indonesia.

"Menjadi suatu kebingungan saat ada orang yang mengatakan urusan Israel dengan Palestina bukan urusan kita. Orang itu tidak mengerti sejarah, padahal Palestina adalah yang pertama sekali memelopori kemerdekaan Indonesia dan kemudian diikuti oleh Kuwait, Arab Saudi, dan sepuluh negara Arab lainnya, karena itu sarat mutlak kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Selain aksi solidaritas untuk Palestina, dalam acara ini juga terdapat  acara doa bersama untuk agar pandemi Covid-19 segera berakhir, dan mengingatkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

"Yang tidak punya masker, telah kita sediakan. Saya mengucapkan terima kasih kepada polisi yang bertugas ikut mengawal tertibnya acara ini," tandas Yana. (DM)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?