PW Persis Riau Gelar Muswil Ke 3 dengan Tema Menegaskan Peran Jamiyyah Persis sebagai Harokah Dakwah Dibumi Lancang Kuning

PW Persis Riau Gelar Muswil Ke 3 dengan Tema Menegaskan Peran Jamiyyah Persis sebagai Harokah Dakwah Dibumi Lancang Kuning

Dipublish pada 22 Februari 2020 Pukul 21:32 WIB

1115 Hits

Riau – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke III dengan tema “Menegaskan Peran Jamoyyah Persis sebagai Harokah Dakwah Dibumi Lancang Kuning”, yang diadakan pada Sabtu-Ahad (22-23/2/2020) diasrama haji Riau.

Ditempat yang sama sebelum acara pembukaan Muswil 3, pantia menggelar acara pelantikan ketua dan tasykil Hima PW Persis Riau masa jihad 2020-2022 dan bedah buku Politik Hukum Islam karya Wakil Ketua Umum PP Persis Dr. Jeje Zaenudin.

Hadir pada acara pembukaan, Bidang Jamiyyah PP Persis, perwakilan dari PP Persistri, Hima – Himi Persis Riau, Persistri Riau, Kepolisian, Danrem dan ratusan jamaah dan simpatisan yang ada wilayah Persis Riau.

Dalam sambutan mewakili Gubernur Riau, Kepala Seksi haji Kemenag Riau H. Asril MM., mengatakan bahwa Persis dan Muhammadiyah tidak beda jauh usianya sudah mau mendekati satu abad.

“Persis diharapkan dapat mengajak masyarakat Riau untuk kembali ke ajaran Al Quran. Ke depannya masyarakat Riau dalam kehidupan sehari harinya sesuai dengan ajaran Islam.

Organisasi ini diharapkan akan dapat meningkatkan usaha usahanya sehingga dapat membantu pemerintah dalameningkarkan kesejahtaraan ekonomi masyarakat Riau khususnya," harap Asril.

Terakhir Asril menyampaikan bahwa, ormas Islam di Riau bisa bersinergi dalam membangun moral dan akhlak bangsa.

Sementara Ketua PW Persis Riau Yana Mulyana S Pd.I dalam pidato sambutannya, mengucapkan banyak terimas kasih kepada seluruh apnitia dan tasykil yang tekah berkontribusi agar terlaksananya Muswil. Sungguh ini merupakan suatu jihad yang amat luar biasa.

Muswil ke 3 ini juga ingin menunjukkan bahwa Persis dan Persistri sudah eksis di seluruh pelosok Bumi Lancang Kuning.

“Saya telah dua kali diamanahi sebagai ketua PW Persis Riau, bararti kepemimpinan saya sudah berjalan delapan tahun’ kata Yana.

Ditanya mengenai siapa kandidat yang akan menjadi Ketua Persis Riau masa jihad 2020-2024 Ustadz Yana menyampaikan bahwa Persis Riau mempunyai banyak kader untuk menahkodai Persis Riau.

Persis adalah salah satu oemas Islam yang suaranya hampir tidak terdengar di Riau. Tetapi alhamdulillah pergerakan dakwah Persis sudah mulai terasa, dengan adanya berbagai kegiatan dalam bentuk dakwah dan tarbiyah.

Menejalang satu abadnya Persis Yana mengajak kepada jamaah agar terus berjihad dijalan Allah.

Diakhir acara PW Peris Riau membagikan plakat kepada tamu undangan serta memberikan santunan kepada para tunanetra yang ada di Riau.

 

 

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?