PW Persistri Sumatera Utara Bantu Warga Jam'iyyah terdampak Covid-19

PW Persistri Sumatera Utara Bantu Warga Jam'iyyah terdampak Covid-19

Dipublish pada 19 Mei 2020 Pukul 18:48 WIB

369 Hits

Medan - persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persistri Sumatera Utara kembali menggelar pembagian sembako kepada warga Jam'iyyah Persis yang terdampak ekses mewabahnya Covid19, Senin (18/5/2020).

Ketua PW Persistri Sumatera Utara, Ustadzah Dariantini, menjelaskan Tak ada sesuatu yang besar kalau tidak dimulai dari yang kecil, tidak ada satu kemudahan jika belum mendapatkan kesulitan.

“Fainna ma'al Usri Yusro, Inna ma'al yusri yusra, Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan”, ungkap Ketua PW yang akrab disapa Titin.

Berangkat dari Ta'awwun 'Alal Birri Wat Taqwa, Titin menerangkan bahwa dana didapat dari sumbangan pengurus dan simpatisan yang berempati  dengan program sosial PW Persistri Sumut, dan tidak kalah pentingnya dukungan  H. Muhammad Nuh, MSP selaku Ketua PW Persis Sumatera Utara.

Nuh menyampaikan sinergitas antar Pengurus sangat diperlukan terlebih saat saat seperti kasus pendemi ini ujar beliau yang juga anggota Komite IV DPD RI, Perwakilan Sumatera Utara ini.

Sembako-sembako tersebut didistibusikan kepada;


  1. PD Persis Kabupaten Pakpak Bharat

  2. PD.Persis Kabupaten Labuhan Batu

  3. PC. Persis Torgamba

  4. PC. Persis Kualuh Hilir

Titin menyampaikan program Sunduq Taawun  tersebut in sya Allah menjadi program berkelanjutan. “Ini sudah kali kedua kita mendistribusikan bantuan kepada PD dan PC di sumut”, tambahnya.

Dalam pelaksaan bantuan Titin dibantu Suriana selaku Bidang Garapan Sosial untuk berkoordinasi dengan Pengurus PD dan PC yang menerima bantuan tahap dua ini.

Titin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Pendistribusian Sembako tersebut dinilai telah mematuhi instruksi Pimpinan Pusat dalam pelaksanaan pembagian sembako sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak. Alhamdulillah pelaksaannya berjalan sukses. [/AA]


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?