PZU Perwakilan Sukabumi Gelar Donor Darah

Dipublish pada 04 April 2017 Pukul 11:17 WIB

1188 Hits

Sukabumi - persis.or.id, Pusat Zakat Umat  (PZU) perwakilan Sukabumi menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari Sabtu (27/3/2017) di Ruang Rapat bersama PD Persis/Persistri Kota Sukabumi.

Kegiatan   donor darah yang diikuti  oleh Jamaah dan simpatisan  Persis Kota  Sukabumi ini untuk mensosialisasikan kegiatan donor darah PMI, lewat  Program Umat Sehat.

Kesehatan  disuatu negara merupakan point penting negara itu  dikatakan baik dan  tidak. Tingkat kesehatan  yang  baik  disuatu negara merupakan hal yang  harus  dijadikan prioritas. Pemerintah  harus dengan   serius   dan teliti dalam menjalankan program kesehatan  ini karena  program kesehatan yang baik  akan menghasilkan kesehatan masyarakat yang baik pula.

 

Keterbatasan darah dikantor Palang Merah Indonesia (PMI) terkadang sering terjadi apalagi  untuk golongan   darah tertentu, maka dari  itu PMI giat menggalang  kegiatan donor darah guna mengantisipasi kelangkaan keterbatasan darah, kita ketahui bukan  satu atau dua rumah sakit  yang memerlukan darah untuk kepentingan pasiennya. Tidak hanya  membantu orang-orang   yang   membutuhkan darah, donor darah pun menjadikan tubuh lebih sehat untuk si pendonor.

Kegiatan donor darah diawali dengan dengan pembukaan oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerta berupa taushiah. Selanjutnya para jama’ah dan simpatisan melakukan kegiatan donor darah.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan donor darah ini, semoga memupuk jiwa sosial para simpatisan dan  jamaah Persis agar lebih  peduli  akan  kesehatan  orang lain, semoga  kegiatan  ini bisa terus berlanjut.” ujar Kepala Divisi Pendayagunaan  PZU perwakilan Sukabumi Abdul Hakim. (/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?