PZU Pusat Lakukan Kunjungan Silaturahim ke KSU Misykat DPU DT

Dipublish pada 02 November 2017 Pukul 06:54 WIB

1209 Hits

Bandung - persis.or.id, PZU Pusat melakukan kunjungan silaturahim ke kantor KSU misykat DPU DT, jl Gatot Raya no 16 Bandung, Rabu (01/11/2017).

Pusat Zakat Umat (PZU) mengunjungi kantor Misykat DPU-DT dengan agenda silaturahim dan sharing program pemberdayaan ekonomi berbasis masyarakat.

Ketua KSU, Iwan Firmansyah, menerima langsung kunjungan PZU. Dalam kunjungan tersebut,  PZU diwakili oleh staff ekonomi, Barman Wahidatan Anajar, bersama staff pelayanan mustahiq, Ahmad Sofian.

Pertemuan tersebut terwujud setelah PZU mengirim surat kunjungan untuk silaturahim program pemberdayaan ekonomi yang dijawab langsung oleh KSU Misykat.

Pada pertemuan ini masing-masing lembaga memaparkan program pemberdayaan ekonominya, pembicaraan semakin menarik ketika menyentuh ranah pembinaan dan pendampingan penerima manfaat.

Menurut ketua KSU, pendampingan memang masalah klasik yang sering ditemui di setiap lembaga zakat, maka diperlukan konsistensi amilin juga komitmen anggota penerima manfaat yang harus dijaga.

Sedangkan Barman perwakilan dari PZU, menuturkan bahwa pembinaan dan pendampingan menjadi akar keberhasilan setiap program pemberdayaan ekonomi produktif, dengan kata lain setiap program akan berjalan baik dan optimal ketika metode pendampingan penuh kreatifitas dan inovasi.

Dalam pertemuan itu, kedua lembaga sepakat untuk lebih intens melakukan pertemuan guna menyelesaikan masalah-masalah keumatan terkhusus masalah pemberdayaan ekonomi, dan tidak menutup kemungkinan terjalinnya sinergitas program yang unggul dan berdaya untuk penerima manfaat.(/RN)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?