Resmi Pimpin Pemuda Persis Banten, Kang Sayuti: ini Antar Surga dan Neraka.

Resmi Pimpin Pemuda Persis Banten, Kang Sayuti: ini Antar Surga dan Neraka.

Dipublish pada 14 Oktober 2019 Pukul 23:22 WIB

872 Hits

Benten - persis.or.id, Ahmad Sayuti yang akrab dengan sapaan kang Sayuti kini resmi ditetapkan sebagai ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Persis Banten masa jihad 2019-2023 tertanggal 14 Oktober 2019 di Gedung serbaguna milik Pesantren Persis Padarincang. Penetapan tersebut dilakukan usai pengambilan sumpah dan janji yang dilakukan oleh PP. Pemuda Persis. 

Kang Sayuti dalam sambutannya mengatakan bahwa amanah menjadi pemimpin PW. Pemuda Persis Banten adalah amanah yang sangat luar biasa berat, bahkan antara surga dan neraka.

Tak hanya itu, selama 4 tahun kedepan Sayuti mengaharapkan agar sinergitas antara anggota pemuda dari masing masing Pimpinan Cabang bisa semakin kuat, Ucap Sayuti dalam sambutannya.

Sebelumnya, pada tanggal 12 Oktober 2019 telah dilaksanakan Musyawarah Wilayah Ke-1 (Muswil) Pemuda Persis Banten di Auditorium TB. Suwandi, kawasan Pemerintahan Kabupaten Serang.

Dalam Muswil ke-1 Hilman terpilih menjadi ketua PW. Pemuda Persis Banten masa jihad 2019-2023, namun keputusan terpilihnya Hilman menjadi ketua PW. Pemuda Persis Banten dianggap bertentangan dengan QA-QD maka PP. Pemuda Persis melakukan musyawah luar biasa (Muslub).

Dalam Muslub dijelaskan, bahwa dalam QA-QD kriteria menjadi calon ketua PW. Pemuda Persis adalah maksimal berusia 40 tahun, sedangkan Hilman berusia lebih dari 40 tahun.

Sebelumnya, argumentasi mengapa Hilman diusung menjadi ketua PW dari cabang Padarincang telah disampaikan oleh Ketua PC. Pemuda Persis.

Diantara argumentasi yang disampaikan oleh yayat sebagai ketua PC. Pemuda Persis Padarincang, bahwa di Banten telah mengalami masa krisis sosok pemimpin, terutama dari kalangan muda usia 40 tahun kebawah, dengan alasan tersebut Yayat menganggap sosok Hilman masih dibutuhkan oleh pemuda Persis untuk memimpin PW. Pemuda Persis kedepan. (/Hanif || Kominfo PC. Pemuda Persis Padarincang)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?