Respon Banjir Subang, Sigab Persatuan Islam Bantu Evakuasi Masyarakat.

Respon Banjir Subang, Sigab Persatuan Islam Bantu Evakuasi Masyarakat.

Dipublish pada 10 Februari 2021 Pukul 11:10 WIB

375 Hits

Subang - persis.or.id, Banjir yang melanda Kabupaten Subang bagian utara yang meliputi 13 kecamatan serta beberapa daerah di kabupaten Indramayu ini diakibatkan tingginya intensitas curah hujan serta imbas dari jebolnya tanggul air dari sungai cipunegara (7/2/2021).

Mendapatkan informasi tersebut, Persatuan Islam (Persis) melalui lembaga sosial nya yakni Siaga Bencana Persis, Pusar Zakat Umat, dan Brigade Persis senin pagi, tanggal 8/2/2021 langsung menuju salah satu lokasi bencana.

M.Iqbal Fauzi Komandan Lapangan Persis Respon Banjir Subang langsung mengintruksikan untuk mengevakuasi  masyarakat dan mendirikan posko relawan sampai hari selasa tanggal (9/2/2021), Respon Persis telah mengevakuasi 32 jiwa dan mendistribusikan lebih dari 1.500 makanan siap saji.

"Saya ditunjuk sebagai Dan lap (Komandan Lapangan) oleh Sigab Persis Korwil Jabar, senin menuju lokasi dan langsung melakukan assessment, membuka posko, evakuasi dan pendistribusian logistik," terang Iqbal.

Evakuasi dan Pendistribusian logistik kurang maksimal, terutama ke wilayah Pamanukan kota dan wilayah bagian utara dikarenakan debit air yang sangat deras yang membahayakan bagi para relawan.

"Evakuasi dan pendistribusian logistik kurang maksimal karena di beberapa wilayah sulit kita lalui, semoga hari rabu (10/2/2021) debit air sudah mereda dan kita bisa maksimalkan membantu  masyarakat" tegas iqbal Danlap Respon Persis


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?