Ribuan Jamaah Keluarga Besar Persatuan Islam Garut Ikuti Jalan Sehat

Ribuan Jamaah Keluarga Besar Persatuan Islam Garut Ikuti Jalan Sehat

Dipublish pada 13 Februari 2020 Pukul 20:12 WIB

1178 Hits



Garut - persis.or.id, Pimpinan Daerah Persis Kabupaten Garut pada tanggal (15-16/02/20) akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah VIII. Sebagai kegiatan penyerta Musyawarah Daerah VIII tersebut diselenggarakan dua rangkaian penyerta kegiatan Musyawarah Daerah, pertama adalah menyelenggarakan Seminar Pemikiran Aliran Sesat di Jawa Barat dan sudah dilaksanakan pada hari Sabtu (08/02/20) dan kegiatan kedua adalah Jalan Sahat  Keluarga Besar Persis Garut yang dilaksanakan pada Kamis (13/02/20). 

Penyelenggaraan acara Jalan Sehat Keluarga Besar Persis Garut ini dilaksanakan di SOR Merdeka Kherkof sebagai tempat start dan finis di Kampus STAIPI Garut. Jalur yang dilalui peserta sejauh 4 KM melewati jalan merdeka, bundaran leuwidaun, jalan cimanuk, bundaran simpang lima, masuk jalan terusan pembangunan dengan langsung disambut oleh santri TK dan SDIT Persis Tarogong kemudian masuk jalan proklamasi, jalan arujikartawitana dan masuk Kampus STAIPI Garut. 

Kegiatan Jalan Sehat sebagai acara penyerta Musyawarah Daerah VIII ini diikuti oleh 7000 orang yang merupakan keluarga besar Persis Garut dari unsur Cabang Persis se Kabupaten Garut, Cabang Persistri se Kabupaten Garut, Cabang Pemuda Persis se Kabupaten Garut, Cabang Pemudi Persis se Kabupaten Garut, HIMA & HIMI Persis dan 30 Pesantren Persis. 

H. Ena Sumpena, M.Pd.I Ketua Pimpinan Daerah Persis Garut dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat ini dalam rangka memperkokoh ukhuwah islamiyah seluruh keluarga besar Persis Garut dari berbagai unsur mulai dari Cabang Persis, Cabang Persistri, Pemuda dan Pemudi Persis, HIMA & HIMI, dan santri dari seluruh Pesantren Persis Garut. 

"Jalan Sehat yang dilaksanakan ini sebagai bagian dari acara penyerta Musyawarah Daerah VIII PD Persis Garut. Jalan Sehat ini sebagai upaya untuk memperkokoh ukhuwah islamiyah, mempersatukan seluruh keluarga besar Persis Garut dari unsur otonom, cabang, Pesantren. Harapan diselenggarakannya kegiatan ini untuk membangkitkan semangat hidup berjamiyah dalam membela Islam ". Jelasnya 

Dalam kesempatan tersebut pun hadir Kapolsek Tarogong Kidul, Kompol Kadarisman mewakili Kapolres Garut. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi dan mensupport kegiatan Persis Garut yang akan melaksanakan Musyawarah Daerah VIII. Selain itu beliaupun mendukung dan siap mengamankan kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada hari Kamis (13/02/20). 

"Kami dari Kepolisian mendukung dan mensupport kegiatan Jalan Sehat ini dengan tetap menjaga keamanan ketertiban selama perjalanan ". Jelasnya 

Dilokasi finis ditampilkan kreativitas santri Pesantren Persis se Kabupaten Garut, diantara penampilannya yaitu : 

1. Soutul Ittihad 

2. Murottal Pesantren Persis Pasirkiamis

3. Angklung Pesantren Persis Bentar 

4. Nadom Al Fiyah Darusyifa Karangtengah

5. Silat Pesantren Persis Selaawi 

6. Shurulkan Lanah Garut 

7. Silat Pesantren Pangatikan 

8. Puisi Bahasa Indonesia Pesantren Leles 

9. Story Telling Pesantren Tarogong 

10. Pidato Bahasa Inggris Pesantren Ancol 

11. Pidato Bahasa Arab Pesantren Kudang 

12. Karate Pesantren Simpang Cikajang 

13. Paduan suara mahasiswa mahasiswi STAIPI 

14. Pidato bahasa Inggris Pesantren Sukaresmi

15. Pidato bahasa arab Pesantren Garogol Pasirwangi 

16. Aikido Pesantren Cikarag Cibatu 

17. Angklung Pesantren Pameungpeuk 

18. Silat Pesantren Pakenjeng 

19. Tahfidz Pesantren Cioyod Bayongbong

20. Penutup Nasyid Shoutul Ittihad. (/Heri Kusmawan)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?