Safari Dakwah PERSIS di Aceh

Safari Dakwah PERSIS di Aceh

Dipublish pada 17 Oktober 2021 Pukul 23:36 WIB

396 Hits

Pimpinan Wilayah (PW) PERSIS Sumatera Utara mengadakan safari dakwah ke Provinsi Aceh, pada Selasa (12/10/2021).

Pada safari dakwah tersebut, Ustaz Surya Darma selaku Wakil Ketua I PW PERSIS Sumut didampingi oleh Ir. Elia selaku Bidgar Sosial Ekonomi PW PERSIS Sumut.

Selain itu, hadir pula Dr. Muhammad Jamil (Wakil Rektor 3 Universitas Cut Nyaik Dien) dan Dr. Syaukani (Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Cut Nyaik Dien).

Keberangkatan Ustaz Surya ke Aceh bukanlah tanpa sebab. Adalah Bidgar Jam’iyyah PP PERSIS memberikan mandat agar diadakan safari dakwah ke sana.

“Saya berangkat menuju Aceh mendapat mandat dari PP PERSIS untuk bersilaturahmi, sekaligus untuk menjajaki terbentuknya PW PERSIS Aceh.” Jelas Ustaz Surya.

Perjalanan beliau dengan yang lain berlangsung selama lima hari, terhitung dari hari Selasa sampai Sabtu. Banyak kota yang dikunjungi selama di sana, dari mulai kota Aceh Utara, Lhoksukon, Banda Aceh, Widi Jaya, Takengong, Subulus Salam, dan lainnya.

“Saya bersilaturahmi dengan berbagai unsur, baik itu tokoh masyarakat, akademisi, maupun ulama; baik yang alumni Pesantren PERSIS maupun yang asli Aceh. Dan juga saya bertemu beberapa politikus, anggota dewan, dari berbagai partai politik,” kata Ustaz Surya kepada persis.or.id.

Sebagai contoh, dia menyebutkan bertemu dengan Bapak Muharram, tokoh PERSIS di Lhoksukon. Selain itu, bertemu juga dengan Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Aslam Nur, yang sekaligus kader lulusan Pesantren PERSIS Bangil.

“Saya bertemu dengan anggota DPRD tingkat 2 Subulus Salam, Bapak Karlius dari PBB. Beliau sangat semangat dan siap juga mengumpulkan para kader-kader yang berlatar belakang PERSIS, untuk nantinya membentuk PD PERSIS Subulus Salam,” tuturnya.

 “Alhamdulillah, Kehadiran saya disambut baik, dan antusias, insya Allah mereka menyambut baik terbentuknya PW PERSIS Aceh. Dari mereka nanti kita bisa merekrut beberapa orang, yang walaupun berlatar belakang nonpesantren PERSIS, tetapi mudah-mudahan bias kita lakukan pembinaan.” Lanjut Ustaz Surya.

Selanjutnya, Ustaz Surya mengagendakan kembali ke Aceh pada awal November, untuk kembali bersilaturahim, mengumpulkan para tokoh dan ulama yang sudah ditemui untuk menyusun tasykil PW PERSIS Aceh.

“Mohon doanya dari ikhwatu iman semua, mudah-mudahan di bulan Desember PW PERSIS Aceh sudah dapat segera dilantik, dan insya Allah di Muktamar 2022 akan ada utusan dari PW PERSIS Aceh,” pungkas Ustaz Surya Darma.

(/dh)

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?