Sah, M Nuh Kembali Pimpin PW Persis Sumatera Utara Masa Jihad 2019-2023

Sah, M Nuh Kembali Pimpin PW Persis Sumatera Utara Masa Jihad 2019-2023

Dipublish pada 02 Desember 2019 Pukul 05:56 WIB

412 Hits

Medan – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) Sumatera Utara baru saja menyelesaikan Musyawarah Wilayah ke 5, yang dilaksanakan di Asrama Haji Medan, Sabtu-Ahad (30/11-1/12/2019).

Musyawarah yang berlangsung khidmat itu, pada akhirnya para peserta musyawarah dari berbagai PD dan PC Persis se Sumut memilih kembali Muhammad Nuh. MSP., memimpin PW Persis Sumatera Utara masa jihad 2019-2023 untuk yang kedua kalinya.

Pelantikan, pembaiatan serta pemberian SK ketua PW terpilih diberikan langsung oleh Ketua Bidang Jamiyyah Dr. Jeje Zaenudin, Ketua Bidang Garapan SDI Sulwan Kosasih dengan disaksikan langsung oleh Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria, Ahad (1/12/2019).

Ketua terpilih M. Nuh langsung menentukan nama-nama tasykil PW Persis masa jihad 2019-2024, jadi pelantikan, pembaiatan tasykil pada saat yang bersamaan.

Dalam pidato mengawali kepemimpinannya yang kedua kali M. Nuh mengatakan yang pertama adalah bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Karena Musyawarah Wilayah Persis dan Persistri berjalan lancar dan khidmat.

"Terima kasih kepada jajaran Pimpinan Pusat Persis yang telah membimbing, mendampingi kita dan terus mendorong kita untuk terus bekerja atau berjihad dalam bingkai jamiyyah yang kita cintai ini", ungkap Nuh.

“Perjalanan kita yang telah lalu tentu saja menjadi pelajaran yang amat penting bagi kita kedepannya,” tambahnya.

Kita sadari kebersamaan baik dari kalangan internal Persis maupun bersama Persistri begitu juga dengan para badan otonom serta PC dan PD lainnya tentu itu menjadi potensi yang mudah-mudahan terus kita kembangkan kedepan.

Nuh mengutip apa yang dikatakan oleh motivator handal dari ketua bidgar SDI PP Persis Sulwan Kosasih bahwa, perencanaan harus terukur, harus betul-betul diperhitungkan permasalahan yang terkait. Sehingga dengan pembelajaran itu mudah-mudahan langkah kita kedepan dapat lebih baik lagi.

Ia berharap kepada semua tasykil yang baru saja terpilih dapat mengemban amanah sebagai mana mestinya dan dapat bekerja sama satu sama lain dengan baik.

Sebelum menutup acara M. Nuh membagikan reward kepada para tasykil PC dan PC yang berprestasi dan juga memberikan umroh gratis kepada 2 orang kafilah du’at yang telah mengabdi di jamiyyah PW Persis Sumatera Utara. (/HL)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?