Santriwati PPI Al-Amin Sindangkasih Sabet Juara OMI Tingkat Nasional 2021

Santriwati PPI Al-Amin Sindangkasih Sabet Juara OMI Tingkat Nasional 2021

Dipublish pada 09 Juli 2021 Pukul 08:01 WIB

421 Hits

Bandung, persis.or.id - Santriwati dari pesantren PERSIS kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini salah satu santri PPI Al-Amin Sindangkasih, Ciamis meraih gelar juara dalam ajang Olimpiade Matematika Insight (OMI) tahun 2021.

Namanya Siti Hanifa Dwinandini Afsari, santriwati kelas XI Madrasah Aliyah (MA) PERSIS Al-Amin Sindangkasih. Meski tidak meraih peringkat pertama di ajang nasional tersebut, dirinya telah membuktikan bahwa para santri dari Pondok Pesantren PERSIS dapat bersaing dengan lembaga pendidikan formal lainnya.

Bahkan menurut keterangan pembimbingnya, Ust. Muhammad Sidik, Hanifa memiliki tujuh prestasi yang membanggakan lainnya.

"Sebelumnya, Hanifa pernah mendapatkan medali perak di ajang serupa yang diselenggarakan oleh UNESSA Surabaya," terang Ustad Sidik yang juga guru matematika di MA PERSIS Al-Amin ini kepada persis.or.id, Kamis (08/07/2021).

Dalam ajang OMI tingkat nasional tahun 2021 tersebut, Hanifa berada di peringkat ketiga setelah peringkat pertama dan kedua diraih oleh siswa dari SMAN 1 Sidoardjo dan Banyumas.

Karena prestasinya tersebut, Hanifa berhak atas medali emas, sertifikat resmi dari Kementrian Pendidikan RI serta beasiswa Pendidikan.

Hanifa memberi motivasi kepada seluruh santri di Pesantren PERSIS untuk dapat bersaing dengan sekolah yang lain.

"Dan kepada adik-adik kelas di PPI Al-Amin Sindangkasih untuk terus meningkatkan kemampuan belajar, karena tidak ada yang mustahil untuk diraih," tandasnya.

Sementara itu ketika dihubungi persis.or.id, Ustad Farid sebagai Mudir 'Aam PPI Al-Amin Sindangkasih membenarkan bahwa salah satu anak didiknya memperoleh prestasi gemilang di ajang OMI.

"Kami sangat mengharapkan bahwa prestasi yang diraih Hanifa dapat menjadi inspirasi bagi santri-santri lainnya, terutama di Al-Amin Sindangkasih," harapnya. (MN/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?