Selenggarakan KII, PW Persistri Jawa Barat Angkat Tema "Membangun Kualitas Diri dalam Kebersamaan" 

Selenggarakan KII, PW Persistri Jawa Barat Angkat Tema "Membangun Kualitas Diri dalam Kebersamaan" 

Dipublish pada 13 Oktober 2021 Pukul 17:09 WIB

185 Hits

Bandung, persis.or.id - Pimpinan Wilayah (PW) PERSISTRI Jawa Barat di bawah koordinator Wakil Ketua III Bidang Dakwah Bu Hj. Enung Nurjannah, kembali gelar agenda Kajian Islam Intensif (KII) pada Rabu (13/10/2021) bertepatan dengan 7 Rabiul Awal 1443 H. 

Bertempat di Masjid Pusat Dakwah Islam (PUSDAI) Jawa Barat, Jalan Diponegoro nomor 63 Bandung, kegiatan tersebut adalah agenda yang rutin disajikan setiap Rabu ke-2. 

Selain digelar secara tatap muka, juga dilakukan secara live streaming melalui FB PW Persistri Jawa Barat, yang bekerja sama dengan media partner Ar Risalah Tv. 

Kajian Islam Intensif tersebut mengangkat tema "Membangun Kualitas Diri dalam Kebersamaan", yang disampaikan oleh Bu Hj. Ella Kamilawatie, S.Pd.I, selaku Ketua PW PERSISTRI Jawa Barat. Sedangkan, Kabidgar Binbang SDM Hj. Iit Rosita, M.Pd bertindak sebagai host/pemandu acara host. 

Ella Kamilawatie mengawali kajiannya dengan mengutip pengertian muhasabah diri, yaitu memahami, yakni melakukan kewajiban dengan membersihkan dan mensucikan jiwa kemanusiaan dari dosa-dosa dan maksiatnya, yang dihubungkan dengan QS. Al Hasyr: 18,  

"Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan," 

Selanjutnya, Ella mengatakan bahwa kualitas diri dibangun dengan kebersamaan, yaitu kebersamaan dalam keluarga, kebersamaan dalam kemasyarakatan, serta kebersamaan dalam jam'iyyah. 

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

(IK/LS/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?