Selenggarakan Muscab, PC Pemuda dan PC Pemudi PERSIS Sapeken Serius Jalankan Jamiyyah

Selenggarakan Muscab, PC Pemuda dan PC Pemudi PERSIS Sapeken Serius Jalankan Jamiyyah

Dipublish pada 23 Mei 2021 Pukul 17:20 WIB

153 Hits

Sapeken - persis.or.id, Pimpinan Cabang Pemuda dan Pemudi Persatuan Islam (PERSIS) Sapeken mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) pada hari Sabtu (22/05/2021) di lingkungan Pesantren Abu Hurairoh.

Muscab tersebut dimulai dengan Seminar Kejamiyahan sebagai acara penyerta, yang menghadirkan Ustaz KH. Dailami Abu Hurairoh, Ustaz Ibrahim Nasrul Haq Al Fahmi, dan Ustaz Ahmad Taufik sebagai pembicara.

Rangkaian acara yang dilaksanakan merupakan upaya dari Pimpinan Cabang Pemuda dan Pemudi PERSIS Sapeken untuk dapat mengelola jamiyah lebih optimal dan lebih baik lagi.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Bidang Jamiyah PP Pemuda PERSIS, Ahmad taufik, "Acara penyerta seperti ini merupakan upaya nyata dan bukti keseriusan Pemuda dan Pemudi PERSIS Sapeken agar lebih baik dalam mengelola roda organisasi serta lebih baik dalam merawat kader jamiyah. Tentu kita sangat mengapresiasi niat baik tersebut." tandasnya.

Setelah acara seminar tersebut, agenda acara dilanjutkan dengan Musyawarah Cabang. Dalam musyawarah itu terpilih Ustaz Afdalul Insan sebagai Ketua PC Pemuda PERSIS Sapeken masa Jihad 2021-2024, dan Sofia Nabila Sebagai Ketua Pemudi PERSIS Sapeken masa jihad 2021-2024.

Lebih jauh, Ahmad Taufik sebagai bagian dari pimpinan pusat menitipkan agar Pemuda PERSIS ke depan mampu menjawab harapan-harapan masyarakat, dan tetep menjadi pelopor amar maruf nahyi munkar terutama di sekitar Sapeken dan kepulauan di sekitarnya.

"Jangan sampai kebaikan yang sudah tertanam di PC Sapeken ini tenggelam karena berbeda kepemimpinan, justru kebaikan yang sudah dilakukan harus bertambah kekuatannya dan jangan sampai meredup."

Melalui Muscab ini pula, menunjukkan bahwa PC Pemuda dan Pemudi PERSIS sapeken masih berjalan dan roda organisasi masih berputar. Untuk ke depannya diharapkan PC. Pemuda Pemudi PERSIS Sapeken menjadi katalisator jamiyah Persatuan Islam di wilayah Jawa Timur. (ATN/DH)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?