Seminar Sinergitas Kebijakan PAUD Persis dengan Pemerintah

Dipublish pada 30 Juli 2016 Pukul 13:13 WIB

717 Hits

Bandung - persis.or.id, Dalam acara pelantikan masal para kepala PAUD beserta Mudirah yang siang ini (30/7) diselenggarakan oleh PP Persistri di Balatkop Bandung, disertakan juga acara seminar dengan tema Sinergitas Kebijakan PAUD Persis dengan Pemerintah.

Kegiatan Pelantikan Nasional Kepala dan Mudirah PAUD Persis ini diprogramkan empat tahun sekali oleh Bidang Tarbiyah PP Persistri. Pelantikan Nasional ke-1 dilaksanakan tahun 2004 bertempat di Gedung Qarnul Manazil Ciganitri, yang ke-2 tahun 2008 sama berlokasi di Ciganitri, yang ke-3 tahun 2012 berlokasi di Hotel Homman Bandung, dan yang ke-4 tahun 2016 dilaksanakan di Gedung Balai Latihan Koperasi (BALATKOP) Jl. Soekarno Hatta Bandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturrahmi sekaligus Pembinaan para Kepala dan Mudirah PAUD Persis se-Indonesia. "Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat meningkatkan kualitas PAUD Persis termasuk legalitas para Kepala dan Mudirah PAUD Persis. Sehingga diharapkan di masa yang akan datang PAUD Persis tetap eksis serta semakin maju dan berkembang", ungkap Bu Aay selaku bidgar tarbiyyah PP Persistri.

Adapun Tema Seminar acara penyerta Pelantikan Nasional kali ini adalah “Sinergitas Kebijakan PAUD Persis dengan Pemerintah”, hal ini sebagai suatu upaya agar PAUD Persis dapat tetap eksis di masyarakat serta legal menurut aturan Pemerintah.

PAUD Persis selain harus mengikuti aturan-aturan Jam’iyyah tentang Pendidikan Prasekolah, juga akan berusaha mengikuti dan menyesuaikan dengan aturan-aturan Pemerintah yang dalam hal ini aturan Kemenag untuk RA Persis, dan aturan Kemendikbud untuk TK dan Kober Persis. Itu sebabnya panitia seminar merencanakan materi kajian seminar adalah Kebijakan Kemenag dan Kebijakan Kemendikbud tentang PAUD, kemudian dilanjut dengan mensinergikan Kebijakan Pemerintah tersebut dengan Kebijakan Jam’iyyah tentang PAUD Persis.

Peserta yang akan mengikuti pelantikan direncanakan sebanyak 250 orang, terdiri dari Kepala TK/Kober Persis dan Mudirah RA Persis se-Jabar, DKI Jakarta dan Banten yang masa berlaku SK jabatannya sudah habis pada tahun 2016.
Adapun untuk para Kepala dan Mudirah PAUD Persis di luar wilayah Jabar, DKI Jakarta dan Banten, tidak diikutsertakan dalam Pelantikan Nasional kali ini karena SK jabatannya masih berlaku.

Selain peserta yang terdiri dari para Kepala dan Mudirah PAUD Persis, acara Pelantikan Nasional dan Seminar Pendidikan ini akan dihadiri pula oleh para undangan yang terdiri dari para Kabidgar PAUD PW dan PD Persistri se-Jabar, DKI Jakarta dan Banten. Menurut informasi dari panitia, ada juga beberapa Kabidgar PAUD PC Persistri yang mendaftarkan diri untuk menjadi peserta Seminar Pendidikan dalam kegiatan Pelantikan Nasional tersebut. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?