Silaturahim dan Kunjungan Kerja Merupakan Program Awal PD Pemudi Persis Kabupaten Purwakarta

Silaturahim dan Kunjungan Kerja Merupakan Program Awal PD Pemudi Persis Kabupaten Purwakarta

Dipublish pada 01 Februari 2020 Pukul 18:52 WIB

842 Hits

Purwakarta - persis.or.id, Seusai melaksanakan Musykerda I pada pertengahan september 2019 lalu, Pimpinan Daerah Pemudi Persis (PD Pemudi Persis) Kabupaten Purwakarta mengawali program kerja nya dengan bersilaturahim & melakukan kunjungan kerja ke beberapa cabang dan cabang persiapan yang merupakan binaannya.

Hal ini dilakukan dalam upaya memupuk ukhuwah kebersamaan berjamiyah sekaligus mensosialisasikan program kerja PD Pemudi Persis Kab. Purwakarta satu tahun kedepan. Sehingga diharapkan Sinergitas Jihad Jamiyah dalam mewujudkan harmonisasi berjamiyah kedepan akan terbangun dengan sendirinya.

Kunjungan tersebut dialamatkan kepada dua Cabang yang telah terbentuk, Cabang Pemudi Plered dan Cabang Purwakarta. Satu diantaranya Cabang Purwakarta yang sempat mengalami kevakuman, yang kemudian dengan izin Allah SWT dan ikhtiar beberapa bulan setelah diadakan pertemuan dan terus intens menjalin komunikasi bersama semua unsur penggerak di Cabang Purwakarta, PD Pemudi Persis Kab. Purwakarta dapat merehabilitasi Cabang tersebut dan kini telah memiliki kepungurusan yang baru bahkan dibulan Desember telah melaksanakan Up Grading Tasykil & Musyawarah Kerja Cabang  I (Musykercab). 

Kunjungan terakhir dialamatkan kepada dua Cabang Persiapan yakni Cabang Persiapan Babakan Cikao (BBC) dan Wanayasa yang dianggap sudah sangat layak untuk selanjutnya dibentuk Cabang, ini terbukti dalam kunjungan keduanya selain memperoleh dorongan Persistri Cabangnya, juga memiliki potensi SDM dengan banyaknya bibit kader Pemudi yang tak lain para alumni Pesantren Persis.

“Dalam kunjungan ini kami lebih banyak memberi sentuhan dan motivasi agar Pemudi Persis memahami betul keberadaannya dalam shaff perjuangan Persis sangatlah mulia yakni sebagai pelopor perjuangan dakwah Qur’an Sunnah dalam bidang kepemudian. Selebihnya kami sama-sama berusaha belajar memahami, mengakomodir  dan memberi solusi alternatif bagi permasalahan dan kendala yang ada ditiap cabang tersebut”. Begitu kutipan dari Ketua Pimpinan Daerah (PD) Pemudi Persis Kab. Purwakarta, Dewi Siti Fatimah yang saat itu diwawancarai usai menuntaskan Silaturahim & Kunjungan Kerja terakhir.

Kendati demikian Ketua PD Pemudi Persis Kab. Purwakarta, Dewi Siti Fatimah mengatakan, “Kabupaten Purwakarta memiliki 17 Kecamatan yang tahun berikutnya ditiap titik Kecamatan tersebut harus ditancapkan bendera Pemudi sebagai indikator dakwah Qur’an Sunnah kita sudah menyeluruh di Purwakarta”. Hal ini disampaikan dengan nada guyonan nya, “Muhammad al-Fatih saja di usia muda nya dapat menaklukan Konstantinopel, lalu kita kenapa tidak untuk Purwakarta”. Tambahnya di sela wawancaranya, yang kemudian disambut tawa hangat dan diaminkan Bidgar Organisasi PD Pemudi Persis Kab. Purwakarta, Angraeni yang hampir tak pernah absen dalam pelaksanaan Kunjungan Kerja yang menjadi program garapannya. 

Namun walaupun baru sebatas harapan, jika diawali dengan niat ikhlas, kebulatan tekad dan tawakal ilallah  kemudian Allah SWT meridhai maka tidaklah mustahil. “Barang siapa diberi petunjuk oleh Allah, dia tidak akan tersesat. Dan barang siapa diberi kesesatan oleh-Nya, dia tidak akan mendapatkan petunjuk. (/Reyhan Putri Alifia Salsabila)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?