Silaturahim Komando Pusat Brigade Persis ke PW Persis Jawa Timur.

Silaturahim Komando Pusat Brigade Persis ke PW Persis Jawa Timur.

Dipublish pada 16 Juni 2019 Pukul 03:30 WIB

1340 Hits

Bangil - persis.or.id, Komando Pusat Brigade Persis melakukan kunjungan ke Pimpinan Wilayah (PW) Persis Jawa Timur. Diterima Ketua PW Persis Jawa Timur, Drs. Muhammad Triyono, beserta sejumlah Tasykilnya pada hari Rabu, tanggal 13 Juni 2019 bertempat di Pesantren Persis Bangil. 

Tugas dari Komando Pusat diberikan kepada Deddy K. Sandi (As. Teritorial Komando Pusat) dan Rijal Samsul M (Anggota As. Intel PAM) untuk bersilaturahim dan Sosialisasi Brigade Persis kepada PW Persis Jawa Timur dan PD Persis Kabupaten Pasuruan. 

Pada kesempatan itu dimanfaatkan Deddy, panggilannya, menyampaikan peran Brigade dalam Jam'iyyah, serta keterkaitan antara BRIGADE dengan PERSIS. Ia menyatakan bahwa potensi di Jawa Timur dapat berkembang di lingkungan Pesantren. Ada banyak kader yang potensial di sini. Apalagi sudah ada tiga santri yang pernah mengikuti Pendidikan Dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) di Lembang pada akhir 2018 lalu. "Salah satu tugas Brigade adalah melakukan pengamanan terhadap tokoh atau asatidz, sehingga keberhasilan dakwah itu bisa tercapai", ungkapnya. 

Senada dengan Deddy, Rijal juga menyampaikan sejumlah informasi tentang Shurul Khan. Ia merupakan dalah satu kader Shurul Khan dan juga pelatih yang hingga saat ini masih aktif. Ia juga memaparkan sejumlah hal teknis pentingnya penguasaan bela diri bagi kader Brigade Persis. Karena BRIGADE tidak bisa lepas dari kemampuan beladiri, dan beladiri hal yang penting dikuasai oleh setiap personil BRIGADE. “maka Shurulkhan dan BRIGADE adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, karena saling keterkaitan antara keduanya.” Ungkap Rijal dalam prsentasinya.

Karena shurulkhan adalah beladiri Persis, maka penting kiranya disetiap level Pimpinan di seluruh wilayah Indonesia untuk berlatih beladiri ini untuk menopang keberhasilan dan kesuksesan dakwah di seluruh wilayah.

Acara hari itu ditutup dengan memperkenalkan sejumlah atribut Brigade Persis sebagai tanda dan keseragaman Brigade di seluruh wilayah di Indonesia.

Pada kesempatan ini, dimanfaatkan juga untuk berkunjung ke Pesantren Putri PPI Bangil dan mempelajari area serta kondisi Pesantren Putri. Juga dalam rangka koordinasi dan persiapan untuk kunjungan Dewan Hisbah PP Persis Ke Bangil beberapa waktu yang akan datang. (/Nas)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?