Sinergitas PZU dengan Kafilah Du'at Persatuan Islam

Sinergitas PZU dengan Kafilah Du'at Persatuan Islam

Dipublish pada 28 Desember 2019 Pukul 05:04 WIB

119 Hits

Bandung - persis.or.id, Pusat Zakat Umat (PZU), melalui bidang pendayagunaan kang Heri Solehudin, menyampaikan program-program yang bisa disinergikan dengan para da'i yang diutus ke daerah, Rabu (25/12/2019).

Di antara program yang sudah rutin setiap tahun adalah program kadeudeuh Ramadhan, Qurban Super Barokah dan yang lainnya.

Terkait dengan hal itu, kita mencoba menggali potensi-potensi setiap daerah. Dakwah melalui lisan memang diperlukan, tetapi ada potensi lain terkait dakwah yang bisa dilakukan, termasuk dakwah sosial dan lingkungan.

Ada PR yang menjadi tugas bagi jam'iyyah Persatuan Islam dan PZU, yaitu pelatihan program pemberdayaan untuk bekal da'i di lapangan.

Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kafilah du'at, di antaranya terkait program sinergi atau inisiatif dengan ormas di luar jam'iyyah, atau instansi pemerintahan di daerah terdekat. Termasuk penyaluran bantuan juga tidak dikhususkan untuk anggota jam'iyyah, tetapi tentu karena dakwah ini untuk umat dan tidak dibatasi umat yang mana.

Selanjutnya tentu setiap program bisa dilaksanakan dengan baik jika ada komunikasi yang baik, sebanyak apapun peogram, musyawarahkan dengan pimpinan di daerah, insya Allah ada jalan yang baik. (/GG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?